ADVERTISEMENT

Alami Cedera Strain Ligament, Apri/Fadia Dipastikan Mundur dari India Open 2023

Minggu, 15 Januari 2023 17:53 WIB

Share
Apriani/Fadia mundur dari India Open 2023. (Instagram/@badminton.ina)
Apriani/Fadia mundur dari India Open 2023. (Instagram/@badminton.ina)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pasangan ganda putri Indonesia, Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan mundur dari India Open 2023.

Kabar tersebut disampaikan PBSI melalui Instagram resminya, Minggu (15/1/2023) usai Fadia mengalami cedera strain ligament saat bertanding di babak semifinal Malaysia Open 2023 melawan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. 

Dalam pernyataan yang diunggah di Instagram, PBSI mengatakan bahwa Fadia mengalami cedera strain ligament dpada ankle kanannya.

Sehingga, cedera tersebut membuat pasangan ganda putri Indonesia itu memutuskan untuk mundur dari India Open 2023 yang akan digelar minggu depan. 

“Menurut laporan dokter BWF, Fadia alami cedera strain ligament pada ankle kanannya. Dengan demikian, Apri/Fadia memutuskan mundur dari India Open 2023 yang bergulir minggu depan,” tulis PBSI dalam keterangan unggahannya.

Lebih lanjut, PBSI menyampaikan bahwa Fadia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Jakarta terkait cedera yang dialaminya.

“Selanjutnya, Fadia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Jakarta untuk mengetahui seberapa serius tingkat cederanya. Lalu, fokus pada pemulihan dan penyembuhan,” tutur PBSI.

Cedera yang dialami Fadia didapatkan ketika bertanding melawan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di semifinal Malaysia Open 2022 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (14/1/2023). 

Fadia mendapatkan cedera ketika awla gim kedua, di mana saat itu ia berusaha untuk mengembalikan bola. Namun, saat berusaha untuk mengembalikan bola Fadia justru salah melakukan tumpuan.

Fadia sempat mendapatkan perawatan dari tim medis dan kemudian melanjutkan pertandingannya. Akan tetapi, rasa sakit akibat cedera tersebut membuatnya menyelesaikan pertandingan lebih cepat.
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT