ADVERTISEMENT

Harga Bumbu Masak Stabil, Tapi Harga Beras di Pasar Pandeglang Pandeglang Melambung

Jumat, 13 Januari 2023 23:50 WIB

Share
Pedagang beras di salah satu pasar di Pandeglang. (Foto: Ist).
Pedagang beras di salah satu pasar di Pandeglang. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Harga bumbu di Pasar Pandeglang kondisinya mulai stabil, namun saat ini berbeda dengan harga beras kian melambung tinggi.

Informasi yang berhasil dihimpun dari sejumlah pedagang di pasar Pandeglang, untuk harga beras premium sekarang ini sebesar Rp11 ribu per kilogram

Sementara, harga daging ayam sebesar Rp 30 ribu perkilogram, harga telur ayam sebesar Rp 26-27 ribu perkilo, harga cabai rawit sebesar Rp 50 ribu perkilo, begitu juga dengan harga bumbu masak yang lain audah relatif stabil. 

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Diskoperindag) Pandeglang, Suaedi Kurdiatna mengungkapkan, untuk harga bumbu dapur seperti cabai, bawang, tomat dan bumbu lainnya sekarang ini sudah stabil.

Namun kata Suaedi, saat ini harga beras yang semakin tinggi yakni perkilogramnya tembus sebesar Rp11 ribu. 

"Kalau harga bumbu dan daging sudah turun. Namun beras mencapai Rp11 ribu perkilo. Itu beras premium," ungkap Suaedi, Jum'at (13/1/2023). 

Pihaknya menilai, kenaikan harga beras di pasaran dimungkinkan dipicu oleh kenaikan harga gabah. Sebab menurut informasi yang didapatnya, harga gabah dari petani sekarang mencapai Rp 5 ribu perkilo.

"Mungkin karena harga gabahnya naik, sehingga harga berasnya juga ikut naik. Tapi kalau kebutuhan pokok lain seperti bumbu masak itu sudah turun," katanya. 

Terpisah, salah seorang pedagang beras di pasar Pandeglang, Itris mengaku, memang sekarang ini harga beras lagi tinggi. Untuk beras yang bagus itu sebesar Rp 11 ribu rupiah perkilo.

"Sudah hampir sejak pekan kemarin harga beras naik. Beberapa hari lalu hanya sebesar Rp 10 ribu, kini sudah mencapai Rp 11 ribu perkilo," ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT