ADVERTISEMENT

Carragher Sebut Liverpool Tak Bisa Masuk Peringkat 4 Liga Inggris Tanpa Gelandang Baru

Jumat, 13 Januari 2023 22:36 WIB

Share
Kolase foto Jamie Carragher dan Jurgen Klopp (Foto: Twitter/AnfieldEdition/_GeneralX)
Kolase foto Jamie Carragher dan Jurgen Klopp (Foto: Twitter/AnfieldEdition/_GeneralX)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Legenda Liverpool sekaligus analis sepak bola, Jamie Carragher mengatakan bahwa mantan klubnya memperkuat lini tengah.

Carragher mengatakan bahwa Liverpool tidak punya peluang untuk finis di peringkat 4 Liga Primer Inggris tanpa adanya gelandang baru. Hal itu ia ungkapkan pasca kekalahan melawan Brentford pada Selasa (3/1) lalu di stadion Gtech Community.

Mantan bek Liverpool itu merasa perlu ada peningkatan besar di skuat Jurgen Klopp bila mereka menargetkan zona Liga Champions. Carragher juga merasa Liverpool yang mengandalkan intensitas permainan tidak lagi sama.

"Liverpool memiliki masalah sepanjang musim melawan tim yang mengandalkan fisik. Ini adalah tim, jangan lupa, yang membanggakan diri dengan mengatakan bahwa intensitas adalah identitas kami. Mereka tidak dapat mengatasinya lagi saat ini. Ini terlihat seperti tim yang menua dan akan segera berakhir,” kata Carragher, dikutip dari Sky Sports.

 

Meskipun kesuksesan Liverpool dibangun di atas perekrutan mereka yang mengesankan, Carragher merasa masalah di lini tengah belum teratasi. Ia khawatir klubnya tak lagi sama seperti yang ia kenal.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi pada Liverpool dalam hal lini tengah. Liverpool telah membeli satu pemain lini tengah dalam empat setengah tahun di Thiago. Itu kembali menghantui mereka sekarang,” katanya.

“Thiago tidak menjadi masalah jika dua pemain lainnya penuh energi dan menghentikan serangan balik,” lanjut Carragher.

Mantan pemain yang kini berusia 44 tahun itu menganggap lini serang bukanlah masalah untuk Liverpool, namun skuat Jurgen Klopp butuh pemain yang bisa menghentikan serangan balik.

"Harvey Elliott dan Fabio Carvalho adalah pemain teknik yang hebat tetapi mereka tidak terlihat seperti pemain Jurgen Klopp. Fabinho semakin tua. Jordan Henderson tidak memiliki energi seperti James Milner,” jelas Carragher.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT