ADVERTISEMENT

Presiden Jokowi Puji Megawati Soekarnoputri yang Tak Terburu-buru Umumkan Capres 2024

Selasa, 10 Januari 2023 20:30 WIB

Share
Presiden Jokowi. (rizal)
Presiden Jokowi. (rizal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi sikap Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang tidak terburu-buru dalam mengumumkan nama kadernya yang akan diusung sebagai Capres 2024 mendatang merupakan langkah yang positif.

Hal itu dikatakan Jokowi saat memberikan pidato di acara Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP yang ke-50 tahun di Jakarta International Expo, Jakarta Utara, Selasa (10/1/2023).

"Dan yang saya senang, mohon maaf Bu Mega, Bu Mega dalam memutuskan itu betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grusa-grusu seperti yang lainnya. Didesak-desak dari manapun tidak goyah, meskipun namanya sudah di kantongnya Bu Mega," kata Jokowi.

Megawati sebelumnya, menyatakan dirinya tidak akan mengumumkan Capres dengan terburu-buru.

Tidak mau ikut latah dengan parpol lain yang sudah mendeklarasikan Capresnya.

Jokowi lantas meminta seluruh kader PDIP untuk bersabar menunggu pengumuman dari Megawati, sebab ia menilai Megawati telah menghitung dengan kalkulasi yang tepat terkait kapan saatnya mengumumkan nama kader PDIP.

"Pokoknya Capres PDIP dari kader sendiri," tegas Megawati.

Hal inilah membuat Jokowi memuji sikap Megawati tersebut.

"Tadi ketua umum Bu Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa calonnya (capres) adalah dari kader sendiri," tegasnya. (rizal)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT