Potensi Krisis Ekonomi Global Pasca Pandemi, Human Initiative Siap Memartabatkan Manusia

Selasa, 10 Januari 2023 17:58 WIB

Share
Human Initiative akan terus bekerja menggerakkan kebaikan dalam rangka memartabatkan manusia.(Foto: Aldi)
Human Initiative akan terus bekerja menggerakkan kebaikan dalam rangka memartabatkan manusia.(Foto: Aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Organisasi Kemanusiaan Human Initiative (HI) menyatakan siap untuk terus bekerja menggerakkan kebaikan dalam rangka memartabatkan manusia. 

Penguatan kesiapan ini menjadi penting mengingat tantangan kemanusiaan ke depan semakin berat terlebih pada potensi Krisis Ekonomi Global Pasca Pandemi di tahun 2023.

Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati mengatakan bahwa proyeksi terjadinya resesi global tahun 2023 menjadi ancaman nyata. 

Hal ini tentu saja akan memberi dampak pada  sektor kemanusiaan.  

"Maka milad Human Initiative ke-23 yang jatuh pada 10 Desember 2022 lalu menjadi momentum kami menghadirkan visi dan misi baru yang diharapkan terwujud pada tahun 2030. Hadirnya visi baru 2030 ini dilakukan sebagai upaya mengokohkan peran kelembagaan Human initiative menghadapi tantangan kemanusiaan global khususnya akibat dari Resesi Ekonomi tahun 2023," ujar Tomy di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023).

Tomy  mengatakan, dampak kemanusiaan akibat Resesi Ekonomi Global 2023 ini bukanlah tantangan satu-satunya. 

"Di luar hal tersebut masih ada dampak kemanusiaan dari berbagai kejadian bencana alam sebagaimana tahun 2022 dan krisis kemanusiaan akibat konflik sosial yang terjadi khususnya pada level regional dan global," lanjut Tomy.

Untuk menjawab tantangan tersebut sekaligus upaya untuk beradaptasi dengan dinamika perubahan, pada tahun 2023 ini Human Initiative akan memulai perjalanan gagasan baru organisasi yang tertuang dalam Rencana Strategis periode 2023-2030. 

Dalam rancangan Rencana Strategis ini tertuang Visi 2030 yakni: Menggerakkan Kebaikan untuk Memartabatkan Manusia dan juga lahirnya visi ini merupakan hasil refleksi perjalanan sekaligus juga ikhtiar menjawab tantangan masa depan. 

Pada pernyataan visi tersebut, Human Initiative ingin terus menjadi bagian dari ikhtiar menggerakkan kedermawanan publik yang kemudian dikonversi menjadi upaya - upaya program yang bersifat inklusif guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam upaya memartabatkan setiap manusia. 

Halaman
Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar