ADVERTISEMENT

Ditangkap Karena Narkoba, Kombes Yulius Akan Jalani Sidang Etik

Selasa, 10 Januari 2023 15:43 WIB

Share
Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto. (Foto: Dok. Istimewa)
Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto. (Foto: Dok. Istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto akan menjalani sidang kode etik menyusul penangkapan terhadap dirinya karena kasus kepemilikan sabu di sebuah hotel di Jakarta Utara pekan lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan sidang etik terhadap Kombes Yulius akan dijalankan di Mabes Polri.

"Itu urusan Mabes, karena dia anggota Mabes Polri. Kita lebih melihat katakanlah dia pemakai, bisa dikenakan nanti rehabilitasi," kata dia di Polda Metro Jaya, Senin (9/1/2023).

Kombes Yulius Bambang Karyanto merupakan Kepala Subditfasharkan Ditpolairud Korpolairud Baharkam Polri, atau Kepala Sub Direktorat Fasilitas, Pemeliharaan dan Perbaikan Direktorat Polisi Air dan Udara Korps Kepolisian Perairan dan Udara Badan Pemeliharaan dan Keamanan Polri.

 

 

Saat ditangkap oleh anggota Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Jumat pekan lalu, Yulius sedang bersama seorang perempuan di sebuah kamar hotel di Jakarta Utara.

Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menyita dua klip plastik berisi 0,5 gram dan 0,6 gram sabu. Kasus ini akan ditelusuri hingga sejauh mana keterlibatan Yulius dan sumber sabu yang didapatkannya.

"Kita melihat ke depan pengembangan kasus ini kepada yang mengedarkan, siapa yang menyuplai terhadap yang bersangkutan sampai bisa menyuplai barang haram tersebut," ujar Zulpan.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mukti Juharsa memastikan kasus ini tidak memiliki kaitan dengan kasus Inspektur Jenderal Teddy Minahasa Putra. Sebelumnya, jenderal bintang dua itu diduga terlibat peredaran sabu ke Jakarta, salah satunya di Kampung Bahari, Jakarta Utara.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT