ADVERTISEMENT

Warga RW 04 Kelurahan Grogol Petamburan Mengeluh Banyak Curanmor di Lingkungannya

Jumat, 6 Januari 2023 17:52 WIB

Share
Warga RW 04 Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan saat curhat dengan jajaran Polres Metro Jakarta Barat. (pandi)
Warga RW 04 Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan saat curhat dengan jajaran Polres Metro Jakarta Barat. (pandi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Warga RW 04 Kelurahan Jelambar Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, mengeluhkan maraknya kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayahnya, tak hanya itu dalam tiga bulan terakhir, lebih dari lima motor warga raib digondol maling.

Hal tersebut disampaikan langsung ketua RT 07 RW 04 Kelurahan Jelambar, Syarifudin saat agenda curhat langsung bersama pihak kepolisian jajaran Polres Metro Jakarta Barat.

"Bahkan satu rumah itu bisa dua motor kehilangan," ujarnya di RPTRA Satria, Jelambar, Gropet, Jakarta Barat, Jumat (6/1/2023).

Syarifudin mengatakan, para pelaku curanmor biasanya beraksi saat menjelang salat subuh.

Mereka memanfaatkan kelengahan warga yang mash terlelap.

"Pernah saya mergokin sekali, engga sempet keambil (motor warga saya), terus dia kabur," ujarnya.

Meski di wilayahnya sudah diintensifkan sistem pengamanan terpadu (sispadu), namun para pelaku curanmor masih saja sering berkeliaran.

Dia menduga para pelaku curanmor sudah membaca situasi dan kondisi di sekitar lokasi.

Bandir curanmor itu diduga memanfaatkan kelengahan petugas keamanan.

"Tapi ya itu namanya maling, mereka kucing-kucingan. Pas ada petugas keamanan, dia engga nongol. Pas engga ada kemanan, dia nongol," ucapnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Fernando Saharta Saragi mengaku telah menerima keluhan warganya itu.

Fernando mengimbau kepada warga setempat untuk memasang CCTV di setiap sudut jalan dan rumahnya masing-masing.

Selain itu pihaknya juga berjanji akan  mengintensifkan patroli keamanan guna mencegah adanya gangguan Kamtibmas dan semacamnya.

"Kita memberikan imbauan kepada masyarakat berupa surat supaya mereka bisa mengetuk dan mengimbau warga-warga lain yang mungkin enggan selama ini memasang CCTV atau kurangnya kepedulian," tambahnya.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharam Wibisono menambahkan, pihaknya juga melakukan kegiatan curhat bersama warga di Pos RW 04 Kelurahan Tanjung Duren Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Wibisono dan jajaran menampung semua aspirasi dan maupun keluhan warga.

"Kita tampung semua aspirasi maupun keluhan warga dan kita sama-sama mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di lingkungan," tutupnya. (pandi)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT