ADVERTISEMENT

Tarif Tol Serang-Panimbang Ikut Naik Kena Imbas Penyesuaian Tarif Tol Tangerang-Merak

Jumat, 6 Januari 2023 16:25 WIB

Share
Suasana di Gerbang Tol Rangkasbitung, Lebak. (Foto: Ist).
Suasana di Gerbang Tol Rangkasbitung, Lebak. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Kenaikan tarif tol Tangerang-Merak pada 3 Januari 2023 lalu, nampaknya berimbas pada tarif tol Serang-Panimbang (Serpan), sebab sekarang ini tarif tol tersebut ikut-ikutan naik.

Telah diberlakukan penyesuaiant tarif tol Tangerang-Merak pada 3 Januari 2023 lalu. Hal itu ternyata berimbas pada tarif tol Serang-Panimbang yang ikut naik.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kenaikan atau penyesuaian tarif tol sesuai dengan surat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 1751/KPTS/M/2022 Tentang Penyesuaian Tarif Tol Pada Ruas Jalan Tol Tangerang-Merak.

Humas Tol Wika Serang-Panimbang, Azwar Mukholis membenarkan, jika kenaikan tarif merupakan penyesuaian pada beberapa ruas jalan yang terintegrasi dengan ruas tol Tangerang-merak.

"Namun, penyesuaian hanya terbatas di ruas Tangerang-Merak seperti dari Serang Timur menuju Simpang Susun Walantaka saja," katanya, Jum'at (6/1/2023).

Diakuinya, untuk Tarif dari Simpang Susun Walantaka menuju Gerbang Tol Serang Panimbang ke Rangkasbitung tarifnya tetap sama. Hanya yang ikut naik ruas tol yang terintegrasi jalur Tangerang-Merak.

Untuk ruas Tol Serang Panimbang yang terintegrasi dengan rusa Tol Tangerang-Merak dimulai dari Simpang Susun Walantaka, Kabupaten Serang.

"Jadi untuk tarif dari gerbang tol Cikeusal dengan tujuan Tunjung Teja dan atau Rangkasbitung masih menggunakan tarif lama atau tarif tetap," ujarnya.

Azwar menyampaikan, bahwa tarif tersebut hanya berlaku pada jalur yang terintegrasi dengan ruas tol Tangerang-Merak saja yang mengalami penyesuaian.

"Dengan penyesuaian ini maka tarif di ruas Tol Serang Panimbang juga mengalami penyesuaian untuk masing-masing tujuan yang terintegrasi dengan Tol Ruas Tol Tangerang Merak," ungkapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT