ADVERTISEMENT

Timnas Indonesia Harus Menang, Jangan Gantungkan Nasib pada Pertandingan Thailand dan Kamboja

Minggu, 1 Januari 2023 08:40 WIB

Share
Timnas Indonesia (Foto: Twitter/PSSI)
Timnas Indonesia (Foto: Twitter/PSSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Timnas Indonesia harus menang agar langsung lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Memang peluang lolos tetap ada walau kalah dari Timnas Filipina, pada pertan dingan di Filipina,Senin (2/1/20223. Namun syaratnya, Timnas Thailand menang di kandang Kamboja.

Timnas Indonesia jangan meletakkan nasib dari hasil laga tim lain. Pasukan Shin Tae-yong harus bisa menentukan nasib sendiri dengan mengalahkan Timnas Filipina di Manila.

Timnas Indonesia memiliki peluang  besar untuk meraih kemenangan di kandang lawan, apalagi Timnas Filipina tidak menurunkan seluruh skuad terbaik. 

Filipina kini terpuruk pada Piala AFF 2022, karena barumengumpulkan tiga poin dari tiga laga.

Lini belakang Filipina cukup mudah dieksploitasi di Piala AFF tahun ini, yang sampai saat ini sudah kebobolan 7 gol.

Kondisi itu cukup ironis, mengingat Filpina adalah tim Asia Tenggara dengan ranking FIFA tertinggi ketiga setelah Vietnam dan Thailand.

Timnas Indonesia juga tidak mengalami masalah berarti jelang laga melawan Filipina. Hampir semua pemain Tim Merah-Putih sedang dalam kondisi fit, kecuali  Egy Maulana Vikri, yang saat laga melawan Thailand, Kamis (29/12/2022)  tidak dapat menyelesaikan pertandingan, karena cedera.

Rotasi Pemain

Shin Tae-yong menurunkan tim terbaiknya saat Timnas Indonesia ditahan imbang Thailand 1-1, Kamis (29/12/2022). Tim itu diisi para pemain yang sejak awal diperkirakan akan mengisi starting line-up.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT