ADVERTISEMENT

Malam Tahun Baru 2023, Akses Tol ke Puncak Bogor Dialihkan

Sabtu, 31 Desember 2022 20:49 WIB

Share
Akses tol ke jalur utama wisata Puncak Bogor dialihkan. (panca)
Akses tol ke jalur utama wisata Puncak Bogor dialihkan. (panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Sambut Perayaan Tahun Baru 2023, polisi terapkan metode Car Free Night (CFN) di jalur Wisata Puncak Bogor, Jawa Barat, kendaraan yang melalui tol dialihkan melalui jalur alternatif. 

Dirregident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan, sebelum melakukan rekayasa CFN ini, pihak kepolisian telah menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan jangan terlalu bereuforia dengan perayaan malam tahun baru 2023.

"Penutupan pengalihan arus untuk masuk ke atas. Kita gunakan teknik CFN, di pos ini kita lakukan penutupan dari pukul 18.00 sampai pukul 06.00 WIB untuk mengurangi arus di atas," ungkapnya kepada wartawan di Exit Tol Gadog, Sabtu (31/12/2022).

Dari titik exit tol gadog, kata Yusri, pihaknya akan mengalihkan kendaraan beroda empat lebih ke jalur Ciawi.

"Kita lihat situasi yang ada. Beberapa alternaitf kita siapkan. Ada pos pengaturan dan pos pengamanan di beberapa titik, termasuk jalur alternatif kita tempatkan personel untuk pengamanan" ujarnya. 

Pada pukul 22.00 WIB nanti tidak ada lagi kendaraan yang bisa melakukan perjalanan menuju kawasanan Wisata Puncak, tanpa terkecuali. 

Setelah perayaan malam pergantian tahun nanti, pihak kepolisian bakal mendorong kendaraan untuk mulai meninggalkan kawasan wisata Puncak Bogor. 

"Setelah pergantian tahun, dari atas kita akan dorong ke bawah untuk mengurangi kepadatan di atas. Kita harapkan masyarakat bisa mengerti dengan teknik yang kita lakukan," terangnya. 

Pada pelaksanaannya, semua kendaraan roda empat yang melalui gate tol Gadog, akan dialihkan sepenuhnya melalui jalur alternatif lain.

"Roda empat di tol ini kita alihkan semua. Roda dua situasional. Ada alternatif yang kita lakukan pembukaan jalan untuk akses warga setempat," kata Yusri.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT