ADVERTISEMENT

Satu Keluarga di Mandalawangi Pandeglang Luka-luka Tertimpa Rumah yang Ambruk Akibat Cuaca Ekstrim

Kamis, 29 Desember 2022 11:17 WIB

Share
Kondisi rumah di Mandalawangi Pandeglang . (Ist).
Kondisi rumah di Mandalawangi Pandeglang . (Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Rumah warga di Kampung Kadu Jangkung, Desa Ramea, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang ambruk terbawa longsor, Kamis (28/12/2022) sekitar pukul 04:00 WIB dini hari. 

Akibat dari peristiwa itu, satu keluarga yang merupakan pemilik rumah tertimpa reruntuhan bangunan hingga mengalami luka-luka.

Salah seorang warga setempat, Andri mengatakan, kejadian rumah ambruk akibat tanah longsor sekitar pukul 4:00 WIB. Saat itu para pemilik rumah masih sedang tidur.

"Mereka baru terbangun setelah tertimpa reruntuhan. Sehingga pemilik rumah sekeluarga termasuk anaknya yang berusia tiga dan empat tahun mengalami luka-luka," katanya.

Saat ini ungkap dia, kondisi rumahnya bagian kamar dan  ruang tengah rusak parah setelah terbawa terbawa longsor. Dan para korban juga saat ini sudah mendapatkan penanganan medis. 

"Kejadian itu disebabkan cuaca ekstrem, karena hujan dan angin kencang terjadi sejak kemarin hingga malam tadi," ungkapnya. 

Sementara, Camat Mandalawangi, Juweni membenarkan, jika tadi dini hari ada beberapa rumah warganya yang ambruk akibat cuaca ekstrim, bahkan sampai ada satu keluarga yang tertimpa reruntuhan bangunan. 

"Iya benar, kejadiannya tadi dini hari menjelang waktu Subuh. Adapun korban yang tertimpa bangunan sudah mendapatkan penanganan medis," ujarnya.

Ditambahkan Camat, di Mandalawangi kejadian rumah ambruk ada 4 rumah yang diakibatkan oleh cuaca ekstrim. Tim dari kecamatan juga sudah menuju lokasi kejadian dan menyiapkan bantuan logistik untuk para korban.

"Kami sudah siapkan logistik dari Lumbung Sosial untuk para korban terdampak bencana rumah ambruk. Tim dari kecamatan dan KSB juga sudah menuju lokasi," tambahnya. (Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT