ADVERTISEMENT

Cegah Banjir Rob, Heru Didesak Segera Eksekusi Pembangunan Tanggul di Pesisir Utara Jakarta

Kamis, 29 Desember 2022 10:29 WIB

Share
Banjir rob saat menerjang pesisir Utara Jakarta.(tangkap layar)
Banjir rob saat menerjang pesisir Utara Jakarta.(tangkap layar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta kembali mengadakan acara Laporan kerja politik parlemen tahun 2022, dengan mengusung tema "Tahun Peralihan" pada, Rabu (28/12/2022).

Dalam laporannya kali ini, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menekankan kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk lebih fokus pada persoalan banjir, khususnya banjir Rob yang saat ini sedang terjadi di pesisir Utara Jakarta

"Persoalan Jakarta kaitan dengan banjir yang utama barang kali adalah soal banjir rob, banjir rob tentunya dalam waktu tiga bulan gak mungkin bisa diselesaikan," ujar Gembong di Gedung DPRD DKI Jakarta, dikutip Kamis, (29/12/2022).

Maka dari itu, Gembong meminta kepada Pj Gubernur Heru untuk segera mengekskusi pembangunan tanggul di pesisir Utara Jakarta agar banjir rob kedepan tidak terjadi kembali.

"Tangggul itu gak mungkin dalam tiga bulan atau setahun bisa selesai. Tapi mau tidak mau ini harus dikerjakan, pak Heru harus fokus untuk bisa mengeksekusi pembangunan tanggul," pesan Gembong.

Selain itu, Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini juga meminta kepada Pj Gubernur Heru Budi Hartono untuk lebih fokus terhadap cuaca ekstrem yang diprediksi hingga akhir Desember 2022.

"Bicara banjir, tentunya hari ini Fraksi PDIP menekankan pada Pemprov DKI Jakarta untuk fokus dalam menghadapi cuaca ekstrem sampai akhir desember. Siapa yang tahu, jangan jangan kita prediksi akhir Desember, ternyata sampai Januari," imbunya.

"Tapi inilah prediksi, ini yang bisa diantisipasi, artinya Pemprov DKI Jakarta harus mampu melakukan antisipasi secara maksimal dalam menghadapi cuaca ekstrem," sambungnya menambahkan.

Sementara, hal senada juga dikatakan, anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta August Hamonangan. Ia mendorong Pemprov DKI Jakarta agar terus mengoptimalkan pembangunan tanggul di lokasi terdampak.

"Saya sepakat soal pembangunan ini. Dan ini seharusnya menjadi program prioritas sekarang," kata August.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT