ADVERTISEMENT

Pemprov DKI Sediakan Dapur Umum Bagi Korban Kebakaran Mampang

Selasa, 27 Desember 2022 19:05 WIB

Share
Ilustrasi kebakaran. (Freepik)
Ilustrasi kebakaran. (Freepik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyediakan dapur umum bagi para pengungsi  terdampak kebakaran di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (26/12/ 2022) malam.

Hal tersebut disampaikan langsung Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Kantor BNPB, Selasa (27/12/2022).

Heru menyebutkan, pihaknya nanti akan memberikan bantuan yang diserahkan langsung kepada para pengungsi.

"Ya tentunya kita fasilitasi dapur umum, tempat pengungsian dan nanti ada bantuan juga yang diberikan," ujar Heru, Selasa (27/12/2022).

Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini juga mengungkapkan,  dirinya bersama Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji bakal meninjau langsung lokasi kebakaran tersebut.

"Itu tadi poin yang kami bicarakan juga kepada Kepala BNPB diskusi, Pak Isnawa Adji akan ke lapangan. Kami akan lihat ke sana, status rumahnya," kata Heru.

Diketahui sebanyak tiga Rukun Tetangga (RT) harus terdampak akibat dilalap si jago merah di Jalan Bangka Raya Gang Amal 1, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. 

Sementara, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, untuk sementara ini, sebanyak 600 jiwa terpaksa mengungsi akibat kebakaran yang terjadi pada Senin 26 Desember 2022 pukul 20.05 WIB.

"Yang terdampak ada tiga RT, 06, 07, 08. Sementara 200 KK sifatnya dinamis dan total 600 jiwa sifatnya dinamis," kata Isnawa dalam keterangannya, Selasa (27/12/2022).

Kronologi awalnya, Isnawa menjelaskan, api berasal dari salah satu rumah di RT 008/005. Kemudian, api semakin besar dan menyambar ke rumah warga lainnya, hingga akhirnya tiga RT harus terdampak. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT