ADVERTISEMENT

Mulai 2023 Netflix Larang Pengguna Berbagi Password

Jumat, 23 Desember 2022 22:43 WIB

Share
Netflix. (Unsplash/Giordano Rossoni)
Netflix. (Unsplash/Giordano Rossoni)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Netflix dikabarkan berencana untuk menghentikan tindakan berbagi password mulai 2023 mendatang. 

Melansir laman Macrumors, sebelumnya, rumor mengenai penghentian berbagi password ini sudah beredar, tetapi Netflix masih mencari metode untuk mewujudkannya.

Netflix telah lama mengetahui tindakan berbagi password tersebut menjadi masalah yang memengaruhi keuntungannya. Namun, pada tahun 2022 peningkatan langganan membuat Netflix menghindari untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Akan tetapi, pelanggan Netflix terus menerus menurun dalam 10 tahun terakhir. Sehingga, CEO Netflix, Reed Hastings memutuskan untuk menindaklanjuti masalah yang telah ditunda terlalu lama.

Mulai tahun 2023 Netflix berencana untuk menetapkan biaya tambahan kepada orang yang berbagi akun dengan orang lain di luar anggota keluarganya. 

Netflix telah menguji pembayaran tambahan untuk berbagi kata sandi di beberapa negara Amerika Latin dengan mengenakan biaya tambahan sekitar 3 dollar As atau sekitar Rp46 ribu.

Di negara-negara tersebut, pemilik akun utama harus memberikan kode verifikasi kepada orang lain yang rumahnya berbeda yang ingin mengakses akun tersebut. 

Netflix juga berulang kali meminta kode tersebut hingga baya bulanan dibayarkan untuk menambah pelanggan yang rumahnya berbeda.

Cara yang dilakukan Netflix ini bertujuan agar tindakan berbagai password ini dapat terhindar dan pelanggan dapat mendaftar langganan mereka sendiri. 

Nantinya, Netflix akan memberlakukan aturan berbagi sandi melalui alamat IP, ID perangkat, dan aktivitas akun. Hal ini dilakukan agar tidak mengasingkan pelanggan. Netflix akan menerapkan aturan ini secara perlahan-lahan dibandingkan menghentikannya sekaligus.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT