ADVERTISEMENT

Memasuki Pekan Libur Nataru, Kawasan Puncak Mulai Dipadati Kendaraan Pribadi 

Kamis, 22 Desember 2022 15:50 WIB

Share
Memasuki pekan libur nataru, kawasan puncak mulai dipadati kendaraan pribadi. (Foto: Panca)
Memasuki pekan libur nataru, kawasan puncak mulai dipadati kendaraan pribadi. (Foto: Panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Memasuki pekan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Sejumlah kendaraan pribadi mulai memadati kawasan Wisata Puncak Bogor, Kamis (22/12/2022).

Pantauan Poskota.co.id di Pospol Gadog, kendaraan-kendaraan roda dua dan roda empat ini mulai memadati kawasan puncak sejak siang ini.

Hingga pukul 15.30 WIB, arus kendaraan menuju kawasan puncak terus bertambah, terpantau kendaraan-kendaraan yang memasuki kawasan wisata Puncak berplat nomor luar Bogor.

Menjelang libur-libur nasional diketahui memang kawasan wisata Puncak menjadi salah satu tempat rekreasi untuk melepaskan penat setelah lelah bekerja.

Tempat yang tak jauh dari Pusat Jakarta pun menjadikan kawasan Puncak pun selalu laris dikunjungi pelancong asal luar Bogor. 

Diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian pun telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dan ribuan personel guna melancarkan perayaan libur Nataru ini.

Pada jalur penghubung antara Kabupaten Bogor dan Sukabumi, beberapa lalu terdapat longsoran tanah yang membuat pihak kepolisian terus melakukan upaya pembatasan kendaraan. 

"Sudah ada upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bogor, sudah berkoordinasi dengan kementerian PUPR terhadap titik tersebut sedang dilakukan upaya perbaikan. Namun untuk memberikan waktu dan ruang kepada petugas yang sedang mengerjakan, kami melakukan pembatasan juga, ada pengalihan arus baik itu dari Sukabumi yang menuju ke Bogor, atau dari Bogor ke Sukabumi melalui jalur tol yang saat ini sudah ada mudah-mudahan tol lanjutannya yang sesi duanya mulai dibuka," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin. 

1160 personel pun diturunkan Polres Bogor guna melancarkan kegiatan libur Nataru.

"Nanti ada tambahan dari Kodim Kemudian dari Pol PP Dishub, potensi-potensi masyarakat rapi, orari, Pokdarkamtibmas, JKU, semuanya bersama-sama berjibaku untuk memberikan kelancaran pada masyarakat," ucapnya. 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT