Harga Daging dan Telur Ayam di Kabupaten Tangerang Naik Jelang Nataru

Kamis, 22 Desember 2022 17:09 WIB

Share
Disperindag saat memantau harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar. (Veronica)
Disperindag saat memantau harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar. (Veronica)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Menjelang Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melakukan pemantauan ketersediaan dan keterjangkauan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional.

Harga dan stok kebutuhan pokok dipastikan aman dan stabil.

"Hari ini, pemantauan kami lakukan di dua pasar tradisional, yakni di pasar modern Suvarna Sutera dan pasar Tigaraksa," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang, Ujang Sudiartono, Kamis (22/12/2022).

Pemantauan tersebut melibatkan Tim Pengedalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan Loka POM Kabupaten Tangerang. Mereka sekaligus melakukan pengawasan pangan di pasar tradisional.

Ujang menuturkan, selain untuk melihat secara langsung ketersedian bahan pokok dan harga di pasaran, pemantauan ini juga dilakukan agar pemkab bisa bertindak cepat apabila terjadi lonjakan harga.

 

"Dari hasil pemantauan hari ini, harga relatif stabil. Kalau pun ada kenaikan, tidak terlalu tinggi," ungkapnya.

Ia menyebutkan seperti Daging dari sebelumnya Rp 110 ribu per kilogram, kini menjadi Rp 130 ribu per Kilogram. Telor dari sebelumnya Rp 30 ribu per kilogram, kini menjadi Rp 31 ribu per kilogram. Beras dari sebelumnya Rp 10 ribu per kilogram menjadi Rp 11 ribu per kilogram.

"Ini masih wajar. Di samping itu, stok juga melimpah. Jadi tidak perlu khawatir, kami juga mengimbau kepada warga agar tidak panik dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok," pungkasnya. (Veronica)

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar