ADVERTISEMENT

PDIP Siap Berikan Kritik Tajam Jika Kebijakan Pj Heru Tak Beriphak Kepada Rakyat

Rabu, 21 Desember 2022 17:01 WIB

Share
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono meriahkan natal 2022 di tiga titik wilayah Jakarta. (Foto: Aldi/Poskota)
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono meriahkan natal 2022 di tiga titik wilayah Jakarta. (Foto: Aldi/Poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta melontarkan kritikan tajam kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono terkait pembatasan usia Petugas Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) dan Komunikasi Publik. 

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono mengatakan, bahwa pihaknya bersikap kritis konstruktif. Maka dari itu Pria kelahiran Wonogiri ini pun menyebutkan bahwa PDIP tidak segan untuk memberikan kritikan tajam kepada Pj Gubernur Heru jika membuat kebijakan yang tak berpihak kepada rakyat Jakarta.

"Ya gini, kami ini Fraksi PDI Perjuangan kan kritis konstruktif. Artinya begini, ketika Pj Gubernur membuat kebijakan yang tidak berpihak kepada warga Jakarta, sudah tentu PDIP pasti akan keras mengkritik itu,” kata Gembong saat dihubungi awak media, Rabu (21/12/2022).

Gembong mengatakan, pihaknya akan memberikan dukungan terhadap Pj Heru jila membuat kebijakan yang sifatnya untuk kepentingan rakyat Jakarta.

"Ketika kebijakannya berpihak pada kemajuan Jakarta, sudah pasti Fraksi PDIP akan memberikan sokongan dan dukungan penuh kepada Pak Pj Gubernur. Gitu loh, jadi kita nggak membabi buta (memberikan kritikan)," ucapnya.

Lanjut, Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini juga menjelaskan, bahwa fraksinya akan terus mengawal pemerintahan DKI di era Pj Gubernur Heru. Hal ini dilakukam supaya kedepan Jakarta bisa lebih maju lagi.

"Kita Fraksi PDIP sebagai anggota dewan yang punya fungsi pengawasan akan mengawal pemerintahan DKI Jakarta ke depan, agar kebijakan-kebijakan yang diputuskan oleh Pj Gubernur berpihak kepada kemajuan dan kepentingan masyarakat Jakarta. Itu aja, semangatnya disitu," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menepati janjinya untuk mendatangi setiap Fraksi yang ada di DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin 19 Desember 2022. Kedatangan Heru Budi Hartono ke setiap fraksi juga turut didampingi oleh Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Heru Budi bersama Prasetyo mendatangi ruang fraksi Partai berlambanh kepala banteng itu. Kedatangan Heru pun disambut langsung oleh Ketua Fraksi PDIP DPRD Gembong Warsono. Dalam kesempatan itu, Heru mendapatkan beberapa catatan dari Fraksi PDIP.

Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono memberikan masukan kepada Heru Budi agar segera memperbaiki komunikasi publik maupun dengan anggota legislatif. Sebab, kata Gembong, akibat kurangnya komunikasi publik Heru Budi sudah membuat kegaduhan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT