ADVERTISEMENT

Malam Tahun Baru Ada Puncak Fest di Gunung Mas Bogor, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Rabu, 21 Desember 2022 15:27 WIB

Share
Jalan Raya puncak bogor. (panca)
Jalan Raya puncak bogor. (panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID -   Bakal ada Puncak Fest pada perayaan malam tahun baru 2023, Polisi siapkan metode rekayasa lalu lintas, Rabu (21/12/2022).

Sekretaris jenderal (Sekjen) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, Boboy Ruswanto mengatakan, pihaknya bakal adakan panggung hiburan pada malam Puncak libur Nataru dengan nama Puncak Fest.

"Puncak Fest Kita tetap adakan dengan melihat kondisi yang sedang terjadi saat ini, hanya disesuaikan acaranya ada dua panggung hiburan kesenian, yang rencananya disediakan di Rest Area dan satu lagi panggung di Daerah Cipayung," ungkapnya kepada Poskota. 

Pada panggung hiburan nanti, kata Boboy, direncanakan bakal menghadirkan berbagai acara seni.

Terpisah, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, berbagai upaya dilakukan pihak kepolisian guna melancarkan perayaan libur Nataru.

"Untuk jalur-jalur yang akan digunakan tentunya rekayasa lalu lintas harus dilakukan dalam rangka memberikan ruang kepada Jalan agar bisa menampung jumlah kendaraan yang melintas di jalur nantinya," ungkapnya kepada wartawan. 

Penerapan-penerapan yang dilakukan pihak kepolisan beragam, baik itu melalui pembatasan, ganjil genap ataupun one way.

"Khusus yang ke arah Puncak, untuk menguras ketika ada kepadatan yang cukup panjang dengan melalui mekanisme one way baik itu mau ke arah Jakarta maupun ke arah Cianjur," ujarnya. 

Jalur puncak menjadi salah satu objek yang potensial banyak dikunjungi oleh pelancong sehingga terjadi kemacetan, karena banyaknya destinasi Hotel, vila dan beberapa tempat rekreasi lainnya.

Kemudian untuk Jonggol juga, tambah Iman, Jalan transyogi merupakan jalur alternatif utama yang bisa digunakan oleh masyarakat dari Cibubur menuju ke Cianjur.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT