ADVERTISEMENT

Bicara soal Pola Asuh Anak, Ria Ricis: Setiap Orangtua Punya Cara Masing-Masing

Rabu, 21 Desember 2022 15:36 WIB

Share
Ria Ricis bicara soal pola asuh anak. (Instagram/@riaricis1795)
Ria Ricis bicara soal pola asuh anak. (Instagram/@riaricis1795)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ria Ricis berbicara soal pola asuh anak yang dirinya terapkan kepada putrinya, Cut Raifa Aramoana. 

Melalui unggahan Instagram Story, Ria Ricis menyampaikan bahwa setiap orangtua memiliki pola asuh yang berbeda. 

Ria Ricis mengatakan bahwa putrinya menyukai hal-hal baru. Sehingga, hal tersebut membuat dirinya yang berperan sebagai orangtua merasa senang. 

"Moana selalu suka hal baru. Permain baru, tempat baru, orang baru, dan lain-lain. Sebagai ibu, saya happy sekali liatnya. Moana nggak pernah takut sama hal baru yang dia coba," tulis Ria Ricis. 

Meski begitu, Ria Ricis berpendapat bahwa hal tersebut tidak luput dari peran orangtua dalam mengarahkan segala aktivitas yang dilakukan anak.

"Kembali lagi, semua dari peran ortu masing-masing. Kalau kita yakin, anak bisa lebih yakin. Kalau kita takut, anak cenderung lebih takut. Semangat mba Moana," katanya.

Kemudian, Ria Ricis juga menyampaikan setiap orangtua memiliki cara yang berbeda dalam mendidik dan mengasuh anak. 

Namun, Ria Ricis menyebut dirinya membebaskan Moana dalam mengeksplor aktivitasnya di masa golden age. Akan tetapi, hal tersebut tak luput dari pengawasannya. 
 
Menurutnya, pada masa golden age rasa penasaran pada anak sangat tinggi yang akan memengaruhi saat besar nanti.

"Intinya moms, setiap orangtua punya caranya masing-masing mendidik dan mengasuh anaknya. Kalau bu Icis akan membiarkan Moana bebas eksplor sesukanya di golden age ini," ujar Ria Ricis.

"Tapi harus tetap sambil diawasi. Jangan banyak nggak bolehnya karena rasa penasaran anak sangat tinggi dan akan berpengaruh sampai dia besar nanti," sambungnya.

ADVERTISEMENT

Editor: Adinda Salsa
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT