Eks Striker Inggris Gary Lineker: Warisan Piala Dunia Berusia Pendek

Minggu, 18 Desember 2022 08:00 WIB

Share
Gary Lineker
Gary Lineker

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Mantan striker Inggris Gary Lineker menyebutkan tidak akan ada warisan jangka panjang dari turnamen Piala Dunia.

Meski menurutnya ada hal positif di Piala Dunia.

"Anda melihat beragamnya suporter di stadion dan ada banyak hal positif dalam hal globalisasi sepak bola,” ucapnya seperti dikutip dari BBC pada Jumat (16/12/2022).

Dia melanjutkan,"Warisan Piala Dunia berumur sangat pendek. Orang-orang memiliki ingatan yang berbeda tentang pengalaman mereka di tempat yang berbeda dan mereka biasanya cukup positif karena pada akhirnya sepak bolalah yang menggairahkan kami.

"Kami kemudian pergi dan melanjutkan sisa hidup kami."

Seorang pekerja migran meninggal di fasilitas Piala Dunia awal Desember. Sebuah laporan oleh surat kabar Guardian tahun lalu mengatakan 6.500 pekerja migran telah meninggal di Qatar sejak negara itu dianugerahi Piala Dunia 2010.

Angka itu telah dibantah otoritas Qatar yang mengatakan ada tiga kematian terkait pekerjaan dalam konstruksi yang terkait langsung dengan turnamen dan 37 kematian tidak terkait pekerjaan lainnya.

Pejabat Piala Dunia mengatakan sejumlah reformasi untuk meningkatkan standar kesehatan dan keselamatan pekerja migran telah dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir, dan mereka berkomitmen untuk melakukan lebih banyak perbaikan sebagai warisan turnamen.

Lineker mengatakan di awal turnamen bahwa dia ada di sana untuk melaporkan, bukan mendukung masalah di Qatar.

"Banyak pekerja migran kehilangan nyawa membangun stadion," tambah Gary Lineker.

Halaman
Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar