ADVERTISEMENT

Selangkah Lagi Karir Sempurna Messi

Jumat, 16 Desember 2022 19:15 WIB

Share
Foto : Lionel Messi usai menciptakan gol ke Gawang Australia. (Instagram @FifaWorldCup)
Foto : Lionel Messi usai menciptakan gol ke Gawang Australia. (Instagram @FifaWorldCup)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

QATAR, POSKOTA.CO.ID – Kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina Lionel Messi bersama timnya akan melakukan pertandingan final dengan Timnas Prancis dalam Piala dunia 2022 di Lusail Stadium, Qatar pada 18 Desember 2022 nanti.

Lionel Messi membawa kemenangan Argentina 3-0 atas Kroasia dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Tanpa mengecilkan peran pemain lainnya, Lionel Messi telah menjadi roh permainan Argentina. La Pulga, julukan Messi, membuktikan dirinya masih menjadi salah satu pemain terbaik dunia di usianya yang ke-35 tahun.

Final laga antara Prancis dan Maroko pun menjadi ajang pembuktian terakhir bagi Messi untuk mampu merengkuh gelar tertinggi sepak bola dunia tersebut. Tak bisa dipungkiri, banyak pihak memang telah yakin bahwa Messi merupakan pemain terbaik sepanjang masa. Bahkan, dirinya kini sangat lekat dengan julukan GOAT (Greatest of All Time).

Dilihat dari raihan penghargaan pribadinya, memang tak ada pemain sepak bola sepanjang sejarah yang mampu menyamai pencapaian Messi. Bagaimana tidak, Lionel Messi telah menyabet gelar Ballon d'Or sebanyak tujuh kali di samping enam gelar Sepatu Emas Eropa.

Kesuksesannya bersama klub dan juga timnas bisa dibilang nyaris sempurna. Saat berseragam Barcelona, Lionel Messi telah menyumbang 10 gelar La Liga, tujuh Piala Super Spanyol, tujuh Copa Del Rey, empat Piala UEFA Champions League (UCL), dan tiga Piala UEFA Super Cup.

Lionel Messi, kapten timnas Argentina. (Foto: Fifacom)

Mantan pemain Barcelona FC ini telah menyumbangkan satu gelar juara Ligue 1 dan satu Trophee des Champions. Di level timnas,Lionel Messi berhasil menyumbang satu gelar Copa America dan satu piala Finalissima.

Sederet gelar tersebut sudah sewajarnya cukup untuk menjadikan Lionel Messi sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa, bersanding bersama pendahulunya Diego Armando Maradona dan legenda Brasil Edson Arantes do Nascimento atau Pele yang kerap 'dipuja'.

Pemain Paris Saint German (PSG) ini telah menjadi laga pemungkas yang bisa menjadi titik pencapaian paling akbar atau justru menjadi malam paling getir sepanjang kariernya yakni trofi piala dunia. Pada Piala Dunia 2014 di Brazil Argentina gagal mengangkat trofi setelah kalah dari Timnas Jerman 1-0.

Selangkah lagi Lionel Messi jika memenangi pertandingan dengan timnas prancis akan membawa trofi piala dunia bersama timnya dan akan menjadi torehan sejarah dalam dunia sepak bola. (*/Adji)
 

ADVERTISEMENT

Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT