ADVERTISEMENT

Puluhan Armada Bus Transjakarta Tidak Dioperasikan, DPRD Desak Pemprov Lakukan Investigasi

Rabu, 14 Desember 2022 09:25 WIB

Share
Puluhan bus Transjakarta tak beroperasi.(Ist)
Puluhan bus Transjakarta tak beroperasi.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Beredar foto di media sosial Twitter mengenai puluhan bus Transjakarta tipe low entry yang tidak dioperasikan. Foto diambil di Pool Transjakarta Pinang Ranti.

Menanggapi hal tersebut, DPRD DKI Jakarta meminta agar dilakukan evaluasi terhadap Dinas Perhubungan dan manajemen Transjakarta.

"Dari informasi yang beredar bus-bus tersebut bermerek Scania dan Mercedes Benz yang dibeli tahun 2018, jadi masih relatif baru. Itu adalah aset negara yang harus dijaga, dirawat, dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat banyak," kata anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI, Eneng Maliyanasari di Jakarta, Rabu (14/12/2022).

"Jika dibiarkan menganggur, maka akan rusak, yang akhirnya menjadi kerugian negara," tuturnya.

 

Situasi tersebut juga menyebabkan pelayanan masyarakat terganggu. Apalagi saat ini kemacetan dan kepadatan lalu lintas sudah kembali seperti sebelum pandemi.

"Masyarakat juga dirugikan karena harus lama menunggu dan berdesak-desakan saat jam sibuk akibat jumlah bus masih kurang. Transjakarta dan Dinas Perhubungan perlu menjelaskan hal ini kepada publik," ujar Eneng.

Kejadian ini seharusnya menjadi indikator penting bagi Gubernur DKI Jakarta untuk melakukan evaluasi pelayanan transportasi publik di Jakarta. 

"Pak Gubernur dapat menurunkan Inspektorat untuk melakukan investigasi, sehingga kita mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, dan apakah ada kerugian negara atau tidak," tutup Eneng. (Aldi)

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT