ADVERTISEMENT

Bunga Citra Lestari Bangga Terpilih Jadi Juri Indonesian Idol Season XII

Selasa, 13 Desember 2022 23:01 WIB

Share
Para dewan juri Indonesian Idol XII, Bunga Citra Lestari, Judika dan lainnya. (ist)
Para dewan juri Indonesian Idol XII, Bunga Citra Lestari, Judika dan lainnya. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ajang pencarian bakat bergengsi Indonesian Idol yang merupakan program unggulan RCTI kembali hadir tahun ini.

Indonesian Idol yang tahun ini memasuki season XII akan tayang perdana di RCTI pada 19 Desember 2022, setiap Senin dan Selasa, pukul 21.00 WIB. 

Sebagaimana Indonesian Idol sebagai Home of the Idols, maka dalam pencarian calon idol baru pun turut melibatkan musisi terbaik Indonesia sebagai juri.

Menariknya di season XII ini, Indonesian Idol menghadirkan 11 juri yang akan digawangi oleh Anang Hermansyah, BCL, Judika, Rossa dan David Bayu featuring dengan Maia Estianty, Armand Maulana, Dikta Wicaksono, Momo, Afgan, dan juga Fadly 'Padi Reborn'.

Sementara posisi host diisi oleh Boy William.

" Indonesian Idol tahun ini akan lebih meriah dan spesial berkat hadirnya para musisi yang sudah sangat dikenal dan memiliki prestasi di industri musik Indonesia sebagai dewan juri, sehingga nantinya  terpilih pemenang yang memang pantas menjadi idola Indonesia," tutur Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI, Selasa (13/12/2022).

Audisi Indonesian Idol season XII diselenggarakan secara online dan juga menyambangi 12 kota di Indonesia sejak Oktober 2022 hingga November 2022, hingga kita kembali melihat antrian mengular para calon Idola, dengan jumlah calon pendaftar lebih dari 22.000 orang.

Audisi diadakan di kota Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Bali, Lombok, Samarinda, Manado, Flores, Makassar, Malang, serta ditutup di Jakarta pada 13 November 2022. 

"Indonesian Idol XII, 12 kota audisi, digawangi 12 orang (11 Juri dan 1 Host) yang bersama-sama bukan hanya mencari idola baru untuk masuk ke keluarga besar Idol, tapi juga secara chemistry akan memberikan keseruan interaksi diantara mereka," kata Syilvia Pradhika, Executive Producer RCTI.

Sebagai program talent search bernyanyi terlama di Indonesia, Fremantle sebagai pemegang lisensi hak siar dan komersil Idol di Indonesia pun menyatakan harapannya agar Indonesian Idol ini dapat menjadi rumah untuk para Idola Indonesia yang baru.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT