ADVERTISEMENT

Kroasia Tak Akan Hentikan Messi, Tapi Lumpuhkan yang Ini di Semifinal Piala Dunia 2022

Senin, 12 Desember 2022 18:09 WIB

Share
Laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia melibatkan kapten Lionel messi dan Luka Modric. (ilustrasi: ist)
Laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia melibatkan kapten Lionel messi dan Luka Modric. (ilustrasi: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

QATAR - Kroasia sedang dalam rasa percaya diri tinggi. Hal ini karena masih segar dari kemenangan atas Brasil. Tim Kroasia percaya diri saat mereka mempersiapkan diri untuk semifinal Piala Dunia 2022 di Qatar melawan Argentina.

Langkahj Kroasia sudah jauh. kroasia telah mengakhiri impian Piala Dunia Neymar dari Brasil; sekarang mereka berharap melakukan hal yang sama kepada Lionel Messi dari Argentina.

Namun, Tim Kroasia tidak akan berusaha menghentikan Messi, sang superstar Argentina itu dengan melakukan man-marking padanya, sebaliknya mereka akan fokus melumpuhkan seluruh tim Argentina di semifinal Piala Dunia 2022 di Qatar pada Selasa, kata anggota tim, seperti ditulis Aljazeera.

"Kami belum memiliki rencana khusus untuk menghentikan Messi dan biasanya kami tidak berkonsentrasi menghentikan satu pemain tetapi seluruh tim," kata striker Kroasia Bruno Petkovic pada konferensi pers, Minggu.

“Kami akan mencoba menghentikan mereka sebagai tim dan bukan dengan man-marking. Argentina bukan hanya Messi, mereka memiliki sejumlah pemain hebat. Kami harus menghentikan seluruh tim Argentina,” katanya.

Kroasia berusaha untuk mencapai final untuk Piala Dunia kedua berturut-turut setelah kalah dalam pertandingan showcase 2018 dari Prancis, dan tanpa pemain yang diskors dan tidak ada masalah cedera, tim Kroasia itu penuh dengan kepercayaan diri.

Mereka mengejutkan favorit turnamen Brasil di perempat final setelah tertinggal satu gol di perpanjangan waktu tetapi berusaha keras untuk bangkit kembali dengan menyamakan kedudukan dan memaksakan adu penalti yang akhirnya mereka menangkan.

Striker bintang Brasil Neymar menangis setelah pertandingan ketika Kroasia menang 4-2 melalui adu penalti.

Kroasia sekarang dalam misi untuk melakukan hal yang sama dengan tim Messi dan mencegahnya memenangkan satu trofi utama yang menghindarinya – Piala Dunia.

Lini tengah Kroasia yang terdiri dari kapten Luka Modric, Mateo Kovacic dan Marcelo Brozovic akan menjadi kunci untuk menentukan kecepatan, seperti yang mereka lakukan melawan Brasil, dan bek Kroasia Josip Juranovic mengatakan pada hari Minggu bahwa ketiganya sangat bisa diandalkan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT