ADVERTISEMENT

Obrolan Warteg: Kata Kang Emil, Imsak Sudah Dekat

Sabtu, 10 Desember 2022 07:17 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADA kabar terbaru, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akrab disapa Kang Emil, segera bergabung ke partai politik (parpol). Nama parpolnya masih dirahasiakan, tetapi bergabungnya dia ke parpol akan dilakukan bulan Desember ini, seperti diberitakan media.

“Isu yang beredar dia akan bergabung ke Partai Golkar,” kata Yudi mengawali obrolan usai maksi di warteg bersama sohibnya, Heri dan mas Bro.

“Itu kan masih isu. Bisa saja ke merah, biru, putih atau hijau. Soalnya Kang Emil pernah juga pakai baju berwarna itu, “ ujar Heri.

“Warna baju itu selera, dipakai dengan menyesuaikan acara yang dihadiri. Jangan menduga, sebaiknya kita tunggu pengumuman. Bukankah waktu imsak sudah dekat seperti dikatakan Kang Emil,” ujar mas  Bro.

“Betul juga, tetapi mengapa disebut waktu imsak ya?” tanya Heri.

“Jangan menafsirkan. Jangan mengartikan imsak secara leterlek  (letterlijk- apa adanya secara tekstual). Boleh jadi dimaksudkan waktunya untuk masuk parpol sudah dekat,” kata mas Bro.

“Bilangnya jangan menafsirkan, tetapi kamu malah menafsirkan,” kata Heri.

 “Saya cuma tak ingin kalian menafsirkan imsak itu batas waktu mulai berpuasa, tidak boleh makan minum,”  urai mas Bro.

‘Kalau bicara puasa tidak hanya makan dan minum, juga mengendalikan diri dari hal – hal yang dapat membatalkan puasa,” ujar Heri.

“Tidak bisa bebas berada di mana-mana.Tidak boleh mendukung semuanya, tetapi hanya boleh berada di satu tempatnya berlabuh,” tambah Yudi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT