ADVERTISEMENT

Celine Dion Idap Penyakit Langka, Stiff Person Syndrome

Jumat, 9 Desember 2022 13:51 WIB

Share
Celin Dion. (Instagram/@celinedion)
Celin Dion. (Instagram/@celinedion)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Celin Dion mengabarkan kondisinya yang diketahui mengidap penyakit langka bernama stiff person syndrome (SPS). 

Penyakit saraf langka ini membuat penderitanya mengalami otot kaku dan kejang. Kabar tersebut disampaikan Celin Dion melalui sebuah video yang diunggah di media sosial Instagram miliknya, Kamis (8/12).

Dalam video yang diunggahnya itu, Celin Dion mengatakan bahwa dirinya telah membatalkan dan menjadwal ulang serangkaian tur konsernya.

“Saya telah berurusan dengan masalah kesehatan saya untuk waktu yang lama, dan sangat sulit bagi saya untuk menghadapi tantangan ini dan untuk berbicara tentang semua yang telah saya lalui," kata Celin Dion dikutip The Scotsman.

“Menyakitkan bagi saya untuk memberi tahu Anda bahwa saya tidak akan siap untuk memulai kembali tur saya di Eropa pada bulan Februari,” sambungnya.

Celin Dion mengungkapkan bahwa penyakit yang tengah dialaminya itu mengganggu kemampuannya untuk berjalan dan bernyanyi.

“Sayangnya, kejang ini memengaruhi setiap aspek kehidupan sehari-hari saya, terkadang menyebabkan kesulitan saat berjalan dan tidak memungkinkan saya menggunakan pita suara untuk bernyanyi seperti biasanya," ungkap Celin Dion.

Penyanyi berusia 54 tahun itu menyebut dirinya sulit untuk menghadapi masalah kesehatan yang dialaminya. 

"Saya tidak siap untuk mengatakan apa pun sebelumnya, tetapi saya siap sekarang. Saya telah berurusan dengan masalah kesehatan saya untuk waktu yang lama dan sangat sulit bagi saya untuk menghadapi tantangan ini dan membicarakan semua yang telah saya alami," ujar Celin Dion.

Kendati demikian, Celin Dion menuturkan dirinya masih mempelajari kondisi tersebut dan saat ini sudah mengetahui penyebab kejang-kejang yang dialaminya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT