ADVERTISEMENT

24 Kasus Varian Omicron BN.1 Ditemukan di Jakarta, Dinkes DKI Klaim Sudah Terkendali 

Jumat, 9 Desember 2022 16:08 WIB

Share
Ilustrasi Omicron
Ilustrasi Omicron

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta mengklaim kasus Covid-19 di Jakarta sudah terkendali. 

Apalagi dalam dua pekan terakhir dikatakan kasus positif virus corona di Jakarta sudah turun drastis.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta, Ngabila Salama di Jakarta, pada Jumat (9/12/2022).

"Tren kasus positif sudah menurun dua minggu terakhir. Tren kematian, penggunaan tempat tidur di rumah sakit menurun seminggu terakhir," ujar Ngabila, Jumat (9/12/2022).

Anak buah, Kadinkes Widyastuti ini juga menerangkan bahwa kasus Covid-19 sub varian Omicron BN.1 pertama kali dideteksi di Jakarta sejak 10 Oktober 2022 lalu. 

"Seminggu terakhir proporsinya 5 persen dari total varian yang ditemukan di Jakarta dari hasil genome sequencing," katanya.

Selanjutnya, Ngabila mengatakan,  24 pasien varian Covid-19 BN.1 berdomisili di Jakarta. Dengan rincian 30 persen pasien tanpa gejala dan 70 persen dengan gejala ringan.

Oleh karena itu, dari 24 pasien tersebut hanya satu pasien Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) dan pasien lainnya terpapar dari transmisi lokal. 

"Ya semua isolasi mandiri di rumah sebagian besar sudah sembuh," ucapnya.

Ngabila juga meminta, masyarakat DKI untuk tidak panik apapun varian Covid-19 nya. Sebab pencegahannya sama dengan protokol kesehatan (prokes). 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT