Tingkatkan Sinergi, Pj Gubernur DKI Temui Imam Besar Istiqlal

Kamis, 8 Desember 2022 19:23 WIB

Share
Pj Gubernur DKI, Heru Budi silahturahmi dengan Imam Besar Istiqlal. (Ist)
Pj Gubernur DKI, Heru Budi silahturahmi dengan Imam Besar Istiqlal. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bersilaturahmi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, dan juga berdiskusi dengan para pengurus Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2022).

Ia juga melakukan peninjauan area masjid dan hasil penataan atau revitalisasi Masjid Istiqlal. Dalam hal ini, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto turut mendampinginya.

Selain silaturahmi, pertemuan ini membahas pula upaya-upaya peningkatan kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Masjid Istiqlal dalam rangka pembinaan dan menjaga kerukunan umat beragama, serta pengembangan kesejahteraan umat beragama di Jakarta. 

"Kami ke sini sowan (silaturahmi) ke Bapak (Imam Besar Istiqlal). Tidak ada hal lain kecuali kami ingin meningkatkan sinergi," ujar PJ Gubernur Heru.

 

Selanjutnya, Ia mengatakan, Pemprov DKI Jakarta juga akan memberikan dukungan dengan menambah petugas-petugas kebersihan untuk membantu menjaga keasrian dan kebersihan lingkungan sekitar Masjid Istiqlal, seperti trotoar atau jalur pedestrian di sekitarnya. 

Pemprov DKI juga akan bersinergi dan mendukung kegiatan pembangunan tambahan di Masjid Istiqlal.

"Nanti kami bantu, kan ada kegiatan tambahan pembangunan, mungkin perizinannya nanti prosesnya dipercepat. Kami juga akan koordinasi dengan Menteri BUMN dan PUPR, nanti ada sedikit perbaikan di Monas dan bisa disinergikan dengan Istiqlal, apa-apa yang dibutuhkan, kami siapkan," jelas Pj Gubernur Heru.

 

Kemudian, saat meninjau area Masjid Istiqlal, Pj Gubernur Heru berkesempatan melihat maket dan standing banner foto-foto penataan Masjid Istiqlal. 

Halaman
Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar