Puluhan Rumah di Tirta Mandala Cilodong Depok Terendam Banjir, Akibat Tebing Longsor Menutup Kali

Kamis, 8 Desember 2022 09:32 WIB

Share
Akibat longsoran tebing menutup kali, banjir terjadi petugas damkar Kota Depok menurunkan perahu karet mengevakuasi warga. (Ist)
Akibat longsoran tebing menutup kali, banjir terjadi petugas damkar Kota Depok menurunkan perahu karet mengevakuasi warga. (Ist)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Petugas Damkar Kota Depok menurunkan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang rumahnya kerendam banjir di Perumahan Tirta Mandala RT 05/18, Cilodong Kota Depok, Kamis (8/12/2022) pagi

Menurut Kepala Bidang Pengendali Operasi (Kabid PO) Disdamkar Kota Depok, Ir. Welman Naipospos,  pihaknya menerima laporan warga bahwa ada tebing pembatas rumah warga dengan perkampungan longsor hingga puing material menutup aliran kali yang ada di bawahnya.

Akibatnya, pemukiman di Perumahan Tirta Mandala Banjir.

"Ketinggian air sudah mencapai diatas betis kaki orang dewasa dan sudah masuk sampai ke rumah warga," ujar Welman didampingi Kasie Penyelamatan Damkar Kota Depok Tessy Haryati usai meninjau lokasi kepada Poskota usai dikonfirmasi, Kamis (8/12/2022) pagi.

 

Welman menambahkan pihaknya telah menurunkan personil dengan perahu karet untuk mengevakuasi para korban yang masih terjebak banjir.

"Masih ada warga yang bertahan di dalam rumah. Tim di lapangan masih menelusuri lokasi banjir dengan mempergunakan perahu karet. Ada beberapa warga yang telah dievakusi melewati banjir dengan mempergunakan perahu karet," tuturnya.

Sementara itu, Welman menyebutkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk proses pengangkatan material longsor menutup kali. (Angga)

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar