Korban Pertama Piala Dunia, Luis Enrique Dipecat Spanyol

Kamis, 8 Desember 2022 20:13 WIB

Share
Luis Enrique akhirnya dipecat sebagai pelatih Timnas Spanyol. (foto: Fifacom)
Luis Enrique akhirnya dipecat sebagai pelatih Timnas Spanyol. (foto: Fifacom)

SPANYOL - Kekalahan Spanyol dari Maroko rupanya tidak bisa diterima oleh pihak Federasi Sepak Bola negeri Matador itu. Kekalahan lewat drama adu penalti dari Maroko yang membuat gejolak baru di negeri itu.

Buntut kekalahan dari Maroko yang membuat Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2022, muncul korban pertama Piala Dunia, yakni Luis Enrique dipecat oleh Spanyol karena dianggap gagal di Qatar.

Luis Enrique dipecat sebagai pelatih untuk mengakhiri proyeknya di Timnas yang menumpukan pada pemain muda, dan ternyata belum bisa menikmati kesuksesan di turnamen besar.

Federasi Sepak Bola Spanyol RFEF ingin berterima kasih kepada Luis Enrique dan seluruh staf kepelatihannya atas pekerjaan mereka di pucuk pimpinan tim nasional senior selama beberapa tahun terakhir.

Departemen olahraga RFEF menyampaikan laporan kepada presiden yang menemukan bahwa proyek baru untuk Spanyol Tim Nasional harus dimulai, bertujuan untuk melanjutkan pertumbuhan beberapa tahun terakhir.

"Luis Rubiales dan direktur olahraga Jose Molina menyampaikan keputusan itu kepada pelatih."

Di antara prestasi mantan pelatih timnas Spanyol itu, patut disebutkan tiga semifinal berturut-turut di turnamen,  Kejuaraan Eropa 2020 dan dua kali di Nations League, dan juga lolos sebagai yang pertama di grup kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar .

Namun, pada akhirnya, itu tidak cukup untuk mempertahankan Luis Enrique dalam pekerjaannya. Luis Enrique dipecat oleh  Federasi Sepak Bola Spanyol RFEF.

Pernyataan RFEF
RFEF ingin berterima kasih kepada Luis Enrique dan seluruh staf kepelatihannya atas kerja mereka sebagai kepala tim 

"Luis Enrique berhasil lolos ke dua babak Final Four UEFA Nations League, dari tiga babak yang dia ikuti sebagai pelatih; dan mencapai semifinal Euro 2020 dengan gayanya sendiri. Dia mendukung talenta muda dan telah menaburkan harapan untuk masa depan timnas Spanyol."

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar