Jelang Belanda Vs Argentina, Van Gaal Beberkan Cara Hentikan Messi

Kamis, 8 Desember 2022 19:47 WIB

Share
Kolase foto Lionel Messi dan Louis Van Gaal (Twitter/Shelby_Messi/TheEuropeanLad)/
Kolase foto Lionel Messi dan Louis Van Gaal (Twitter/Shelby_Messi/TheEuropeanLad)/

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Belanda akan menghadapi Argentinaa di perempat final Piala Dunia 2022 pada Sabtu (10/12/2022) pukul 2.00 dini hari. Terlepas dari usia, Lionel Messi tetap tampil luar biasa untuk La Albiceleste membuka lebar kesempatan menang melawan tim Oranje. 

Namun jelang Belanda vs Argentina, pelatih Belanda Louis Van Gaal tampaknya menemukan kekurangan dan cara hentikan Messi.

Van Gaal menyebut bintang fenomenal Argentina itu tidak akan berbuat banyak jika lawan menguasai bola.

“Messi adalah pemain kreatif yang paling berbahaya, dia mampu menciptakan banyak hal dan mencetak gol sendiri,” kata pelatih berusia 71 tahun itu, dikutip dari Sportstar pada Kamis (8/12/2022).

 

“Tetapi ketika mereka kehilangan bola, dan lawan menguasai bola, dia melakukannya. tidak banyak berpartisipasi, dan ini memberi kami kesempatan (untuk mengeksploitasi),” lanjutnya.

Selain mewaspadai Argentina dengan Lionel Messi di dalamnya, Van Gaal juga mewaspadai raksasa Amerika Selatan lain yakni Brasil.

Seandainya Belanda menang melawan Argentina nanti, maka The Dutchmen akan menghadapi pemenang Kroasia vs Brazil. Kemenangan besar Selecao melawan Korea Selatan dan kembalinya Neymar Jr dari cedera membuat Brazil difavoritkan maju ke semi final.

“Brazil memainkan sepakbola yang sama dengan kami: counter football, mulai dari pertahanan yang kompak,” kata mantan pelatih Manchester United itu.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar