Ronaldo Non Starter, Portugal Pesta Gol ke Gawang Swiss Sekaligus Lolos ke Perempat Final Piala Dunia Qatar

Rabu, 7 Desember 2022 04:11 WIB

Share
Pemain Portugal mencetak gol kedua, melengkapi pesta golke gawang Swiss 6-1. (Foto: Fifacom)
Pemain Portugal mencetak gol kedua, melengkapi pesta golke gawang Swiss 6-1. (Foto: Fifacom)

QATAR - Portugal tampil luar biasa. Menariknya, itu justru ketika tampil dengan Ronaldo non starter. Portugal pesta gol ke gawang Swiss dengan skor 6-1, sekaligus lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar, Rabu dini hari.

Tampil di awal tanpa Ronaldo, Portugal tampil lebih enjoy. Tidak ada target man yang harus dilayani oleh para pemain Portugal. Dan bintangnya kali ini adalah Goncalo Ramos.

Goncalo Ramos juga mencatatkan rekor, sebagai pemain pertama yang sukses membuat hattrick dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ramos mencetak gol pertama pada menit 17, lantas menit 51, dan menit 67. Hattrick memang masih langka dalam Piala Dunia kali ini.

Gol kedua Portugal dicetak oleh Pepe  dan gol keenam oleh Raphael Guerreiro pada menit 55, dilengkapi gol keenam oleh Raphael Leao pada menit 90+2.

Ronaldo yang masuk dari bangku cadangan pada 15 menit jelang bubar. Dan sempat membuat skor, namun terperangkap offside.

Lusail Iconic Stadium bergema saat Ronaldo akhirnya masuk. Mereka telah menyanyikan namanya tanpa henti selama 15 menit terakhir.

Akhirnya, pelatih Fernando Santos mendengar mereka dan membawa pahlawan mereka. Fans Portugal kini bertepuk tangan untuk pelatih mereka. 

 Meski dia masuk, namun yang mencetak gol justru  Raphael Leao pada menit 90+2. Skor menjadi 6-1.

Yang mengherankan, selama ini pertahanan Swiss sangat kuat, dini hari ini berantakan dan mudah diobrak-abrik oleh para pemain Portugal. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar