Bom Bunuh Diri, Kertas Bertuliskan ISIS dan KUHP Menempel di Motor Pelaku

Rabu, 7 Desember 2022 11:05 WIB

Share
Tulisan yang ada di motor pelaku bom bunuh diri
Tulisan yang ada di motor pelaku bom bunuh diri


Bandung, Poskota.co.id

Ada yang menarik dari satu unit motor yang diduga milik pelaku pengeboman. Dalam sepeda motor itu ada tulisan KUHP = HUKUM Syirik/Kafir Perangi para penegak Hukim Setan QS 9:29. Kemudian ada tulisan ISIS.

Informasi itu tersebar di akun twiter milik Yusuf Dumdum. Yusuf Dumdum adalah pegiat media sosial. Sementara polisi belum memberikan keterangan menyangkut tulisan yang terdapat di sepeda motor pelaku.

Namun foto lokasi kejadian dan motor milik pelaku kini tersebar di media sosial. "Motor pelaku bom bunuh diri terdapat simbol ISIS dan ada tulisan KUHP = HUKUM Syirik/Kafir Perangi para penegak Hukim Setan QS 9:29," tulis Yusuf Dumdum di akun Twitter-nya.

Kabid Humas Polda Jabar Ibrahim Tompo mengaku masih melakukan penyelidikan siapa pelaku dan korban bom tersebut. Pelaku sendiri diduga meninggal di tempat.

"Sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan, " tegas dia.

Sementara menurut informasi adalah warga Kiaracondong Bandung. Kalu pelaku benar warga Kiaracondong, Bandung, berarti jarak dari wilayah Kiaracondong ke Astana Anyar di[perkirakan 10 kilometer.

Saat melakukan peledakan bom, para petugas Polsek sedang melakukan apel pagi. Dilaporkan bahwa kondisi pelaku bom bunuh diri dalam kondisi hancur berkeping-keping. Kaki terlempar sekitar 3 meteran sedang tubuh pelaku berada di dekat sepeda motor yang dibawa pelaku.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 08.20, pada saat anggota Polsek Astana Anyar Bandung tengah melakukan apel. Saat itu tiba tiba datang seorang pemuda memasuki halaman Polsek.

Kedatangan pemuda itu mengagetkan para peserta apel lantaran mengacung-acungkan senjata. Anggota Polsek Asatana Anyar yang sedang apel pun menghindar. Tak lama waktunya tiba-tiba terdengar ledakan keras. Tiga orang peserta apel terluka sementara pemuda pembawa bom hancur berkeping-keping.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar