ADVERTISEMENT

Menang Besar Lawan Korsel, Neymar Bermimpi Brasil Juara Piala Dunia 2022

Selasa, 6 Desember 2022 20:25 WIB

Share
Neymar Jr berseragam Timnas Brasil (Foto: twitter/Neymoleque)
Neymar Jr berseragam Timnas Brasil (Foto: twitter/Neymoleque)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Pemain andalan Brasil Neymar Jr mengakui bahwa ia bermimpi membawa Brasil juara Piala Dunia 2022 di Qatar, gelar yang pernah dimenangkan Selecao Canarinho menangkan 20 tahun lalu.

Selecao sebelumnya berhasil menang besar melawan Korea Selatan pada Selasa (6/12/2022) dini hari di Stadion 974. Brasil berhasil mengamankan kemenangan 4-1 dari The Asian Tigers, dan seluruh golnya tercipta di babak pertama.

Pada laga tersebut Neymar menjadi starter untuk negaranya setelah pulih dari cedera pergelangan kaki. Ia melakukan eksekusi dari titik penalti pada menit ke-13 setelah Richarlison dijatuhkan di dalam kotak penalti. Selain gol dari bintang Paris Saint-Germain itu, Vinicius Junior (menit ke-7), Richarlison (menit ke-29), dan Lucas Paqueta (menit ke-36) masing-masing mencetak satu gol untuk Brasil.

 

Tampaknya Neymar kembali bersemangat apalagi usai Brasil tampil dominan melawan Korea Selatan. Ia mengakui bahwa timnya bermimpi menjadi juara Piala Dunia 2022.

“Kami bermimpi memenangkan gelar, itu sudah jelas, tetapi kami harus melangkah selangkah demi selangkah.,” kata Neymar, dikutip dari Sportskeeda pada Selasa (6/12/2022).

Selain itu, Neymar juga sempat bicara tentang hari-hari sulit yang ia alami pasca mengalami cedera pergelangan kaki. Hal itu terjadi ketika pertandingan pembukaan Grup G melawan Serbia yang dimenangkan Brasil.

Penyerang PSG itu khawatir dia mungkin tidak bisa mewakili Brasil di babak sistem gugur Piala Dunia 2022.

“Ketika saya cedera, saya menghabiskan malam yang sangat sulit. Saya sedang memikirkan sejuta hal yang berbeda,” pungkas Neymar.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT