Michael Victor Sianipar Umumkan Mengundurkan Diri dari PSI

Senin, 5 Desember 2022 20:12 WIB

Share
Ketua DPW PSI DKI, Michael Victor Sianipar, mengumumkan mundur dari PSI.. (Ist)
Ketua DPW PSI DKI, Michael Victor Sianipar, mengumumkan mundur dari PSI.. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar mengumumkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari PSI.

Michael menyatakan keputusan tersebut diambil karena sudah tidak meyakini bahwa perjuangan politik yang dimilikinya dapat dilanjutkan di PSI.

“Saya bergabung di PSI sejak tahun 2015, dan pernah juga menjadi pengurus dari tingkat kota hingga DPP. Banyak hal yang sudah saya lakukan bersama rekan-rekan di PSI. Namun dengan berat hati, sudah saatnya saya mengundurkan dari dari PSI, partai yang saya cintai ini,” kata Michael dalam siaran persnya, Senin (5/11/2022).

Michael adalah ketua PSI di provinsi Jakarta sejak tahun 2017 hingga sekarang. Sebelumnya, Michael Victor pernah juga menjabat ketua PSI di Kota Jakarta Pusat di tahun 2015-2017 dan pengurus DPP PSI di tahun 2021-2022.

Selama menjabat di Jakarta, Michael Victor telah membangun mesin partai PSI di Jakarta dan berperan memenangkan delapan (8) kursi DPRD di Provinsi Jakarta di pemilihan umum tahun 2019 kemarin.

“Saat saya bergabung di PSI, partai ini masih piringan putih, penuh cita-cita dan harapan. Banyak pemuda tertarik dengan citra yang berhasil kita bangun atas PSI. Kita bangun PSI di Jakarta dari nol, dari tidak dikenal sama sekali hingga menjadi kekuatan politik yang diperhitungkan di Jakarta,” jelas Michael Victor.

Di PSI Jakarta, Michael telah mendorong cara berorganisasi dan berpartai yang menjunjung prinsip transparansi, meritokrasi, obyektifitas, dan profesionalisme.

Bahkan, seleksi caleg di Jakarta menganut sistem yang kompetitif dan transparan, dengan melibatkan panelis dan uji publik. Para anggota dewan dan pengurus juga dievaluasi berkala menggunakan matriks kinerja.

“Selama saya menjadi Ketua Jakarta, saya pastikan partai berjalan secara profesional. Pendanaan partai bisa dipertanggung jawabkan dan ada laporan keuangan dan laporan kinerja tahunan yang bisa dibaca oleh publik. Tidak mungkin PSI Jakarta menyuarakam transparansi dan akuntabilitas di Pemprov DKI kalau prinsip tersebut tidak kami jalankan sendiri di internal kami,” tambah Michael Victor.

Selamat lima tahun terakhir Michael juga secara konsisten mengawal PSI menjadi kekuatan kritis di DPRD Jakarta dan menjadi partai oposisi terhadap pemerintahan Gubernur Anies Baswedan tahun 2017-2022.

Halaman
Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Winoto
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar