Kunjungi Cianjur Lagi, Presiden Jokowi Meninjau Pembangunan Rumah Tahan Gempa

Senin, 5 Desember 2022 19:53 WIB

Share
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pembangunan  rumah tahan gempa di Cianjur. (Foto: biro pers)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pembangunan  rumah tahan gempa di Cianjur. (Foto: biro pers)

Kunjungi Cianjur, Presiden Meninjau Pembangunan Rumah Tahan Gempa

Presiden Jokowi mengunjungi Cianjur lagi,

Presiden Jokowi meninjau langsung progres,

pembangunan rumah tahan gempa di Desa Sirnagalih,

 

Presiden Jokowi mengunjungi Cianjur lagi pasca gempa. Presiden Jokowi meninjau langsung progres pembangunan rumah tahan gempa di Desa Sirnagalih.


JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -   Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Cianjur lagi pasca gempa. Dalam kunjungan ini Presiden Jokowi meninjau langsung progres pembangunan rumah tahan gempa di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Senin (5/12/2022).

Presiden mengatakan bahwa di salah satu lokasi yang jadi tempat relokasi bagi warga terdampak gempa Cianjur tersebut akan dibangun 200 rumah tahan gempa bagi warga terdampak gempa Cianjur.

 "Ya ini adalah lokasi untuk relokasi yang pertama. Di sini segera dibangun kurang lebih 200 rumah, contohnya sudah ada yang rumah antigempa," ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya kepada awak media selepas peninjauan.

Selain di lokasi tersebut, lanjut Presiden, pemerintah juga menyiapkan pembangunan 1.600 rumah serupa di lokasi lainnya. Relokasi sendiri diprioritaskan bagi warga yang rumahnya berada di pusat gempa, terutama di Kecamatan Cugenang. 

Halaman
Reporter: Agus Johara
Editor: Winoto
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar