ADVERTISEMENT

Jabatan Marullah Matali Saat ini Lebih Strategis, Pj Gubernur DKI Minta Jangan Diributkan

Senin, 5 Desember 2022 19:00 WIB

Share
Direktur Utama PT Persija Jaya Jakarta, Ambono Janurianto bersama Pj Gubernur Heru Budi. (Ist)
Direktur Utama PT Persija Jaya Jakarta, Ambono Janurianto bersama Pj Gubernur Heru Budi. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta pergantian Marullah Matali dari Jabatannya sebagai Sekertaris Darah (Sekda) tidak diributkan.

Pasalnya, saat ini Marullah Matali menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata yang posisinya semakin strategis dari posisi Sekda di Pemerintahan DKI.

Hadirinya Marullah Matali di Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, lanjut  Heru Budi dapat membantu dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan Pemprov DKI. 

"Perlu saya sampaikan di sini, bahwa tugas-tugas pak deputi yang sangat terhormat di mana beliau nanti akan membantu saya. Jadi jangan disalahpahamkan bahwa saya membutuhkan Pak Marullah dalam skala yang lebih besar," ujar Pj Heru Budi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2022).

Pj Heru Budi mengatakan, ada sejumlah tugas Marullah yang mengantre sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi DKI Jakarta. Karena pada tahun 2023 mendatang, Jakarta sendiri ditetapkan menjadi tuan rumah perhelatan Asean di level gubernur. 

"Jadi level kepala negara akan melakukan pertemuan, berbagai pertemuan baik itu level kepala negara," urainya. 

Dengan adanya Marullah itu, lanjut Pj Heru Budi, bisa berbagi tugas dalam kegiatan tersebut. Maka kehadiran Marullah itu sangat diperlukan membantu dirinya.

"Berkenan nanti pak deputi bisa menyepakati 2023 kemudian bergantian dengan saya untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat," urainya. 

Adapun kegiatan tersebut berlokasi di Kantor Asean, Sisingamangaraja No. 73 Senayan, Jakarta Selatan. Maka sarana dan pra sarana harus dipersiapkan secara matang oleh Pemprov DKI. 

"Tempat pertemuan bilateral di mana, tempat nanti untuk kegiatan wisata di mana, dinnernya di mana, nah itu sesuatu yang harus kita pikirkan secara detil. Maka kalau saya didampingi pak deputi, didampingi pak sekda, dan seluruh jajaran yang hadir di sini, kita bisa menyelesaikan," terang Pj Heru Budi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT