Sebanyak 470 Warga Pandeglang Terima Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP)

Minggu, 4 Desember 2022 17:41 WIB

Share
Pj Gubernur Banten saat menyerahkan bantuan UEP kepada warga Pandeglang. (ist)
Pj Gubernur Banten saat menyerahkan bantuan UEP kepada warga Pandeglang. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTACO.ID - Sebanyak 470 warga Pandeglang, yang tersebar di 35 kecamatan, mendapatkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Provinsi Banten. 

Pj Gubernur Banten, Almuktabar mengatakan, pihaknya berharap masyarakat penerima bantuan ini bisa mengembangkan usahanya, sebab kata dia, tujuan dari UEP itu sendiri ialah menstimulasi masyarakat yang sudah memulai usahanya.

"Ini untuk dikembangkan bagi masyarakat yang sudah punya usaha, jika ini berkembang, kami mungkin bisa dukung permodalan karena bank banten sudah berjalan," ungkap Pj Gubernur Banten saat menyerahkan bantuan UEP di Sohibul Barokah Pandeglang, Minggu (4/12/2022). 

Tidak sampai di situ, setelah bantuan itu diberikan, kata dia, akan ada pemantauan dan pelaporan yang dilakukan oleh Dinas Sosial terkait pengembangan usaha yang dilakukan oleh masyarakat penerima bantuan.

"Kita tidak akan lepas, kita pantau terus sejauh mana usaha yang dikembangkan. Dinsos nanti yang akan membuat pelaporannya," katanya.

Menurutnya, bantuan UEP yang diberikan yaitu bantuan UEP sembako, non sembako, tata boga, UEP nasi uduk, bantuan kursi roda, bantuan tongkat untuk disabilitas, bantuan sosial, bantuan sosial anak, dan bansos lanjut usia.

"Semoga ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat penerima, ini wujud kehadiran pemerintah untuk masyarakat," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Pandeglang, Nuriah menuturkan, bantuan UEP untuk Kabupaten Pandeglang tersebar di zona 1 dan zona 2 atau di 35 kecamatan se Kabupaten Pandeglang.

Jumlah warga yang menerima bantuan tersebut tambah dia, ada sebanyak 470 KPM.

Yang hadir dalam simbolis ini ada sebanyak 197 KPM, sisanya hari ini didistribusikan ke tiap kecamatan. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar