PM Belanda Mark Rutte Ledek Presiden Joe Biden Setelah Belanda Kalahkan Amerika

Minggu, 4 Desember 2022 17:07 WIB

Share
Christian Pulisic dan rekannya dari Timnas Amerika Serikat tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah kalah 3-1 dari Belanda. (Foto: @FifaWorldCup)
Christian Pulisic dan rekannya dari Timnas Amerika Serikat tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah kalah 3-1 dari Belanda. (Foto: @FifaWorldCup)

QATAR - Laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Belanda melawan Amerika Serikat berlangsung seru. Amerika sempat mengejar ketertinggalan menjadi 2-1, tapi di tengah semangat mereka, Belanda menambah gol sehingga menjadi 3-1.

Amerika pun bersedih. Presiden Joe Biden pun memberi perhatian. Dalam satu unggahan, Presiden Biden mencoba membesarkan hati para pemain Timnas Amerika. Ia menyebu ini tim hebat dan akan berlaga di Piala Dunia 2026 di tanah Amerika. 

Namun, dengan kemenangan Belanda atas Amerika Serikat 3-1 di perempat final Piala Dunia Qatar 2022, banyak penggemar dari berbagai negara meledek Timnas Amerika. Belanda tidak terkecuali.

Namun, ledekan itu tidak datang dari penggemar biasa, itu datang langsung dari atas ketika Perdana Menteri (PM) Belanda Mark Rutte pergi ke sana. PM Mark Rutte meledek Presiden Joe Biden setelah Timnas Belanda mengalahkan  Amerika Serikat dengan skor 3-1 tersebut.

Sebelumnya, beberapa saat sebelum pertandingan dimulai, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, memposting pesan di akun Twitter-nya di mana dia mendoakan keberuntungan untuk tim bintang dan garis: "Ini disebut sepak bola! Ayo AS! Kalian bisa melakukannya!".

Pada akhirnya, Amerika Serikat gagal mengalahkan "Clockwork Orange" dan tersingkir di babak 16 besar.

Membalas unggahan itu, PM Mark Rutte meledek Biden setelah laga usai dan Belanda mengungguli Amerika.

Setelah kemenangan Belanda, PM Mark Ruffe membalas tweet Joe Biden, dengan nada canda balasan ledekan itu jelas ditujukan kepada Joe Biden.

PM Mark Ruffe berkata singkat: Sorry Joe, football won. 😉 tulisnya dengan @MinPres.  (Terjemahan:  "Maaf Joe, sepak bola menang".)

Amerika Serikat merupakan tim dari Zona Concacaf (Amerika Tengah dan Utara) dan merupakan tim terakhir yang bertahan dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 di Qatar.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar