Belanda Jadi Tim Pertama Maju ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Libas Amerika 3-1

Minggu, 4 Desember 2022 00:57 WIB

Share
Para pemain Belanda meluapkan kegembiraan setelah memastikan maju ke perempatfinal Pial Dunia 2022 di Qatar. (foto: @FifaWorldCup)
Para pemain Belanda meluapkan kegembiraan setelah memastikan maju ke perempatfinal Pial Dunia 2022 di Qatar. (foto: @FifaWorldCup)

QATAR - Tim Orange Belanda menjadi tim pertama yang sukses maju ke perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar. Hal itu diperoleh setelah Belanda melibas Amerika dengan skor 3-1.

Bermain di e di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu malam, sesungguhnya Amerika dominan di babak awal. 

Belanda telah menempatkan tiga gol mengungguli Amerika Serikat untuk membukukan tempat di perempat final Piala Dunia sepak bola di Qatar.

Mencetak satu gol, AS memberikan sedikit tantangan bagi lawan mereka, yang berulang kali mengalahkan Stars and Stripes di Stadion Internasional Khalifa pada hari Sabtu.

Matt Turner di gawang AS bermain gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan skor Belanda yang lebih besar, sementara nomor lawannya Andries Noppert lebih jarang dipanggil.

Meskipun AS menikmati penguasaan bola yang lama dalam tampilan babak pertama yang cerah, terlalu sering kurangnya ketenangan di sepertiga akhir mengecewakan mereka.

Sebaliknya, Belandalah yang dengan tenang menunggu waktu mereka sebelum membuka pertahanan AS dengan presisi forensik.

Pemain depan AS Christian Pulisic menyia-nyiakan peluang emas untuk membuat timnya unggul 1-0 setelah hanya tiga menit ketika ia menemukan dirinya di ruang hanya untuk melihat tembakan lecet diselamatkan.

Tetapi Belanda berkembang ke dalam permainan, dengan Memphis Depay dan Daley Blind mencetak gol setelah keduanya dibantu oleh Denzel Dumfries masing-masing di menit ke-10 dan menit pertama waktu tambahan babak pertama.

Cody Gakpo membersihkan sundulan Tim Ream di awal babak kedua untuk menjaga keunggulan Belanda tetap aman, tetapi pria berbaju oranye menyia-nyiakan peluang untuk mengakhiri permainan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar