Aplikasi Zenly Ditutup Februari 2023

Minggu, 4 Desember 2022 23:16 WIB

Share
Logo Zenly. (Twitter/@zenly)
Logo Zenly. (Twitter/@zenly)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aplikasi pelacak lokasi, Zenly, dikabarkan akan segera ditutup pada februari 2032 mendatang.

Kabar penutupan tersebut disampaikan langsung melalui akun media sosial Zenly. 

"Dengan jenius, Anda bergabung dengan zenly untuk mengikuti orang-orang terdekat Anda, untuk mencatat semua tempat dan kenangan favorit Anda," tulis Zenly di akun Instagram resminya, Sabtu (3/12).

"Sudah lebih dari 3000 hari sejak awal zenly dan hanya tersisa 60 hari sebelum berakhir. Tapi cintaku padamu akan terus bertambah kuat," lanjutnya.

Melansir dari Google Cloud, Zenly adalah aplikasi peta sosial yang memungkinkan pengguna membagikan lokasi mereka dengan teman maupun kerabat. Melalui aplikasi tersebut, setiap pengguna bisa bertemu di kehidupan nyata.

Bahkan, aplikasi Zenly ini dapat menghubungkan dengan teman maupun kerabat hanya dengan melihatnya tepat di mana mereka berada di peta.

Aplikasi buatan Prancis ini diluncurkan pada tahun 2015 dan menjadi bagian dari keluarga Snapchat usai diakuisisi oleh Snap Inc. pada tahun 2017.

Zenly menjadi aplikasi yang mudah digunakan pemakainnya. Penggunaan baterai yang tidak terlalu banyak menghabiskan serta tidak perlu untuk memperbaharui lokasi, membuat aplikasi ini banyak digunakan di berbagai dunia. 
 

Editor: Adinda Salsa
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar