Sejumlah Jalur Sepeda di Jakarta Pusat Dijadikan Parkir Liar, Begini Kata Dishub

Jumat, 2 Desember 2022 17:36 WIB

Share
Jalur sepeda di Jakarta Pusat dijadikan tempat parkir liar. (foto: poskota/aldi)
Jalur sepeda di Jakarta Pusat dijadikan tempat parkir liar. (foto: poskota/aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah jalur sepeda di Jakarta Pusat berubah menjadi area parkir liar. Pasalnya, banyak kendaraan roda dua maupun roda empat yang terparkir di jalur khusus sepeda tersebut.

Adapun titik jalur sepeda yang dijadikan area parkir berdasarkan pantauan poskota di lapangan yaitu Jalan Pejambon dan Jalan Salemba. 

Tampak area jalur sepeda berubah menjadi tempat parkir kendaraan roda empat. Namu amat sangat disayangkan, tidak ada satupun petugas yang menjaga ataupun menegur kendaraan yang parkir di jalur sepeda tersebut.

"Iya betul di sejumlah jalur sepeda di Jakarta Pusat ada kendaraan yang parkir," kata Kepala Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Pusat, Wildan Anwar saat konfirmasi, Jumat 2 Desember 2022.

Ia pun mengakui jika jalur sepeda di Jakarta Pusat kerap berubah jadi area parkir dan motor hingga mobil masuk jalur tersebut. 

Kemudian, Wildan pun beralasan, masuknya kendaraan bermotor tersebut dikarena keterbatasan petugas yang menjaga di area jalur sepeda. 

"Petugas kami menjaga dari pukul 07.00 - 10.00 WIB jika pagi hari, sedang sore petugas menjaga pukul 16.00 hingga 22.00 WIB," katanya.

Wildan mengatakan keterbatasan petugas menjadi salah satu faktor jalur sepeda kerap diserobot ataupun jadi tempat parkir kendaraan. 

Selain itu, lanjut dia, petugas bukan hanya menjaga lokasi jalur sepeda namun masih banyak tugas lainnya.

"Petugas yang khusus jaga jalur sepeda 120 personil yang tersebar dibeberapa titik. Sedangkan 158 petugas ikut mengamankan di ring satu, stasiun kereta, jalur - jalur macet di Jakarta Pusat," tandasnya. (aldi)

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar