RM BTS Rilis Album Solo Indigo

Jumat, 2 Desember 2022 20:52 WIB

Share
RM BTS rilis album solo Indigo. (Instagram/@rkive)
RM BTS rilis album solo Indigo. (Instagram/@rkive)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - RM BTS resmi merilis album solo pertamanya yang bertajuk Indigo, bersama video musik lagu utama Wild Flower (feat. Youjeen), Jumat (2/12).

Mengutip dari Koreaboo, Wild Flower berisi tentang ungkapan arti dari keinginan RM BTS untuk hidup sebagai 'bunga liar' yang tenang daripada 'kembang api' yang mencolok dan menghilang dengan cepat. 

Pada perilisannya, album solo perdana RM BT berisi sepuluh 10 lagu yang disajikan dengan suara RM BTSdan dipadukan dengan hasil kolabirasi bersama musisi ternama, seperti Tablo, Paul Blanco, Mahalia, Erykah Badu, Anderson Paak, dan masih banyak lagi. 

Pada 10 lagu tersebut, menceritakan kisah tulusnya tentang kecenderungan, selera, pemikiran, dan perhatian yang berubah.

Sebelumnya, RM BTS mengirimkan surat kepada para penggemar melalui platform Weverse. 

"Halo, semua orang yang saya cintai. Halo, semua orang yang saya cintai," tulis RM BTS.

"Dengan kepercayaan bahwa banyak orang dapat menyadari ketulusan saya yang sepele, saya dapat menjadi lebih berani dan lebih jujur, dan saya dapat memadukan musik yang mencakup keadaan hati dan bahasa saya saat ini. Saya sangat beruntung dapat melakukannya," sambungnya.

RM BTS juga menjelaskan proses pembuatan album solo perdananya. Di mana dirinya berkolaborasi dengan para musisi ternama dan menghargai sinergi yang tercipta bersama para kolaborator.

"Dengan kepercayaan bahwa banyak orang dapat menyadari ketulusan saya yang sepele, saya dapat menjadi lebih berani dan lebih jujur, dan saya dapat memadukan musik yang mencakup keadaan hati dan bahasa saya saat ini. Saya sangat beruntung dapat melakukannya," kata RM BTS.

Album solo Indigo ini menjadi karya solo RM usai BTS mengumumkan untuk fokus pada kegiatan solo serta menjalani wajib militer. 

Editor: Adinda Salsa
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar