Truk Pengangkut Batu Hantam Rumah Warga Cigeulis hingga Ambruk, Penghuni Minta Tanggungjawab

Kamis, 1 Desember 2022 14:37 WIB

Share
Truk Tronton pengangkut batu menghantam rumah warga di Kecamatan Cigeulis, Pandeglang hingga ambruk. (foto: ist)
Truk Tronton pengangkut batu menghantam rumah warga di Kecamatan Cigeulis, Pandeglang hingga ambruk. (foto: ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Truk Tronton pengangkut batu bolder menghantam rumah warga di Kampung Telasari, Desa Cigeulis, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang. Akibat hantaman truk tronton tersebut kondisi rumah warga ambruk. 

Akibat kecelakaan lalulintas yang terjadi pada hari Rabu 30 November 2022, kemarin, membuat rumah milik Suryadi (53) terpaksa harus dikosongkan sementara karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.

Dari pantauan di lapangan, truk tronton yang menabrak rumah warga tersebut belum ditangani atau dievakuasi oleh pihak terkait. Bahkan barang muatan truk tronton berupa batu masih berserakan di dalam rumah warga. 

Selain bangunan rumah yang rusak berat, nampaknya kendaraan truk tronton tersebut juga rusak pada bagian depan.

Penghuni rumah, Suryadi (53) mengungkapkan, akibat hantaman truk tronton, bangunan rumahnya tersebut ambruk mulai dari bagian depan hingga pertengahan rumah. 

Kerusakan bangunan yang lebih parah yaitu pada bagian depan, karena tembok dan tiang beton ambruk, hingga ia tak berani lagi menempati rumahnya tersebut. 

"Bagian depan ambruk, tembok di ruang tengah rumah juga retak-retak. Karena benturannya cukup keras," ungkapnya, Kamis 1 Desember 2022. 

Saat ini, Suryadi bersama anggota keluarga yang lain sementara mengungsi dulu ke rumah saudaranya. Karena pasca kejadian itu, ia tidak berani menempati rumahnya sendiri, apalagi mobil yang menabrak rumahnya itu belum dievakuasi. 

"Saat kejadian kami sedang berada di dalam rumah. Kami juga kaget ada benturan keras, ternyata rumah kami ditabrak truk tronton. Saat ini kami mengungsi dulu," ujarnya. 

Atas peristiwa itu, Suryadi meminta pertanggungjawaban kepada pemilik kendaraan atau perusahannya. Karena bangunan rumahnya rusak parah, selain itu mobil yang menabrak itu diharapkan segera dievakuasi. 

Halaman
Editor: Cahyono
Contributor: Samsul Fatoni
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar