Prancis dan Australia Maju ke Babak 16 Besar Piala Dunia, Meski Les Bleus Kalah dari Tunisia

Kamis, 1 Desember 2022 00:27 WIB

Share
Para pemain Tunisia merayakan gol yang dicetak oleh Khazri pada menit 58 ke gawang Prancis. (Foto: @FifaWorldCup)
Para pemain Tunisia merayakan gol yang dicetak oleh Khazri pada menit 58 ke gawang Prancis. (Foto: @FifaWorldCup)

QATAR - Dua laga mendebarkan yang memperebutkan satu tiket ke 16 besar Piala Dunia 2022 di Qarar, Rabu. Akhirnya, Tunisia mampu mengalahkan Prancis 1-0. Sedangkan Australia menekuk tin dinamit Denmark 1-0 juga.

Dengan hasil ini, maka yang maju ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar adalah Prancis dan Australia. Kedua tim memiliki nilai sama 6 hasil dari dua kali menang. Les Bleus tetap melaju meski kalah dari Tunisia.

Tetapi, ada gol yang menarik. Saat itu Wahbi Khazri membuat keunggulan Prancis pada menit 58. Lantas pada menit perpanjangan Prancis berhasil membalas gol lewan Antoine Griezmann.

Para suporter yang sudah gegap gempita karena merasa menang, langsung terdiam karena gol Griezmann. Sebaliknya kubu Prancis bersorak-sorak kegirangan.

 

Pemain Australia Leckie saat melakukan tendangan yang berbuah gol ke gawang Denmart. (Foto: @FifaWordcup)

Namun, jarak satu menit, wait dipanggil VAR, dan setelah mempelajari yang tergambar di VAR, wasit menyatakan gol Griezmann tidak sah, karena dia sebelumnya sudah terperangkap ofside. Seketika, suporter Tunisia melonjak girang.

Wahbi Khazri kelahiran Prancis mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut saat Tunisia mengalahkan pemegang Piala Dunia Prancis 1-0 di Education City Stadium.

Tetapi kemenangan mengejutkan itu tidak cukup bagi mereka untuk bergabung dengan juara bertahan di babak 16 besar turnamen di Qatar.

Khazri mencetak gol kemenangan pada menit ke-58 di tengah sekelompok bek untuk kemenangan ketiga di enam turnamen Piala Dunia untuk Tunisia.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar