Perkuat Ekonomi Nasional, Karang Taruna Fokus Lahirkan Sosial Preuner Muda

Kamis, 1 Desember 2022 19:32 WIB

Share
Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto, saat kegiatan Bakti Karang Taruna tingkat nasional di Solo. (Ist)
Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto, saat kegiatan Bakti Karang Taruna tingkat nasional di Solo. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto mengatakan Karang Taruna dalam usianya ke-62 tahun akan konsisten bersama pemerintah dalam mengurai persoalan sosial dan mewujudkan kesejahteraan sosial di kalangan generasi muda.

"Lahirnya Karang Taruna dilatarbelakangi oleh keprihatinan dan keterpanggilan sosial, karena banyaknya anak yatim piatu yang putus sekolah dan banyak generasi muda yang menyandang permasalahan sosial," kata Didik melalui keterangannya pada Kamis, (1/12/2022).

Selain itu, Anggota DPR RI ini mengatakan Karang Taruna akan terus memperkokoh peran sosialnya, menjadi perekat sosial dan penyambung solidaritas sosial. Termasuk, kata dia, perang melawan kemiskinan, pengangguran dan segala bentuk keterbelakangan. 

"Karang Taruna akan terus menjadi penjaga moral dan karakter bangsa. Terus berperang melawan bahaya narkoba, ideologi radikal dan menjaga nilai-nilai luhur bangsa," ujarnya.

 

Selanjutnya, Didik menambahkan Karang Taruna akan memperkuat kemandirian ekonomi melalui usaha ekonomi produktif, kelompok usaha bersama dan kewirausahaan mulai dari Desa/Kelurahan hingga nasional.

"Melalui Akademi Karang Taruna akan terus diikhtiarkan lahirnya social preneur dan social leaders untuk bangsa ini. Harapan saya anggota Karang Taruna terus menjadi moral force, sosial control dan agen perubahan yang baik untuk bangsa ini," jelas dia.

Sementara Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna, Gibran Rakabuming Raka mendukung sepenuhnya kegiatan bulan Bakti Karang Taruna tingkat nasional demi mensejahterakan masyarakat, khususnya generasi muda.

 

"Saya mengajak pengurus dan anggota Karang Taruna untuk terus menjadi generasi unggul yang berwatak sosial, memegang teguh serta menumbuhkembangkan kesetiakawan sosial," kata anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar