Pengaruh Trend Sebagai Sumber Daya Tarik Pasar Indonesia

Kamis, 1 Desember 2022 19:53 WIB

Share
Foto : Intan Fuji Rahmadani Mahasiswa Untirta Serang-Banten. (Ist.)
Foto : Intan Fuji Rahmadani Mahasiswa Untirta Serang-Banten. (Ist.)

SEPERTI yang kita ketahui di era digital saat ini, perkembangan teknologi yang ada yaitu media sosial yang sekarang sangat digandrungi oleh kalangan kalangan dari yang termuda hingga dewasa. 

Kita juga bisa lihat bahwa pesatnya media sosial ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan di masa sekarang. Selain itu juga kita bisa lihat faktor terbesar sebagai ranah pembisnis untuk melakukan penjualan produk melalui sosial media. Macam-macam media sosial yang sedang tren di kalangan masyarakat : 

1. WhatsApp

WhatsApp sekarang menjadi salah satu media sosial paling penting karena dengan aplikasi ini kita bisa berkomunikasi dan mengunggah aktifitas kita dengan teman teman kita dan banyak digunakan juga untuk kepentingan mempromosikan jualan kita karena jangkauannya yang bisa dikatakan cukup luas.

2. TikTok

Siapa yang tidak mengenal tiktok pada saat ini, aplikasi tiktok sekarang menjadi salah satu aplikasi yang sangat di gandrungi oleh kebanyakan masyarakat sekarang, mulai dari usia muda hingga dengan dewasa, trend di tiktok juga bisa mempengaruhi angka penjualan besar karena kita bisa menggunakan fitur live streaming untuk menarik perhatian.

3. Instagram
Instagram adalah aplikasi jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto dan video dengan teman-teman mereka, jangkauan dari aplikasi ini juga cukup sangat luas bisa di mulai dari penjuru negeri, antar negara atau antar benua sekali pun.

4. E-commerce
Seperti yang kita ketahui bahwa di zaman online ini sangat marak orang yang mengembangkan bisnis berjualannya media perdagangan online. 

Perdagangan online seperti yang bisa ketahuan adalah toko orange atau aplikasi Shopee, dan yang lainnya bisa denga mudah kita jangkau karena prosesnya juga yang cukup mudah hanya lewat layar ponsel lalu diantarkan oleh kurir sampai depan rumah dan lebih praktis jadi kita tidak perlu untuk pergi keluar rumah. 

Dalam penggunaan media sosial kerap kali ada istilah tren hal ini sering dibuat untuk strategi bisnis secara online. Sebagai seorang pebisnis online, salah satu hal yang menjadi konsentrasi  adalah bagaimana cara meningkatkan penjualan secara berkesinambungan. 

Halaman
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar