Baznas DKI Jakarta Bakal Gelar Job Fair untuk Disabilitas, Diikuti 20 Perusahaan BUMD

Kamis, 1 Desember 2022 20:43 WIB

Share
Pemprov DKI Jakarta melalui Baznas (Bazis) DKI Jakarta akan memperingati Hari Disabilitas International yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 Desember 2022. (foto: poskota/aldi)
Pemprov DKI Jakarta melalui Baznas (Bazis) DKI Jakarta akan memperingati Hari Disabilitas International yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 Desember 2022. (foto: poskota/aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah DKI Jakarta melalui Baznas (Bazis) DKI Jakarta akan memperingati Hari Disabilitas International yang akan diselenggarakan pada tanggan 3 Desember mendatang bertepatan dengan Hari Disabilitas di Lapangan Banteng, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kegiatan yang bertajuk "Jakarta Cinta Disabilitas" ini akan diisi sejumlah kegiatan menarik, mulai dari Job Fair hingga aksi sosial. 

Wakil Ketua II Baznas-Bazis DKI Jakarta Sa’at Suharto mengatakan, Job Fair Disabilitas ini akan diikuti Sebanyak 20 perusahaan dari BUMD DKI Jakarta dan swasta.

Sa'at mengatakan, sejauh ini sudah ada lima BUMD yang terkonfirmasi ikut dalam job fair tersebut. Mereka adalah PT Jakarta Propertindo (Jakpro), PT Bank DKI, PT MRT Jakarta, Perumda Pembangunan Sarana Jaya dan Perumda Pasar.

"Job fair ini memang bukan hal yang baru, tapi hal yang pertama di Jakarta karena sebelumnya pernah di Bandung," ujar Sa’at saat dalam konferensi persnya, Kamis 1 Desember 2022.

"Bagi teman-teman disabilitas yang berminat bisa mendaftar melalui link https://bit.ly/jobfairdisabilitas2022," tambahnya.

Ia mengungkapkan, bahwa kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional yang biasa jatuh pada tanggal 3 Desember. Acara tersebut pun digelar dengan melibatkan berbagai pihak mulai dari Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi; Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil; Dinas Sosial; Polda Metro Jaya dan sebagainya.

Selain Job Fair, Baznas juga mengadakan tujuh kegiatan lainnya, pertama bantuan 25 Quran braille dan 350 Quran murottal digital untuk penyandang disabilitas. 

"Kedua, Bedah Rume kepada penyandang disabilitas yang dhuafa di Jakarta, ketiga pelatihan kerja disabilitas content creator dan graphic design," tutur Sa'at.

Kemudian, lanjut Sa'at, keempat ada lomba mural khusus penyandang disabilitas di Terowongan Kendal, dan jug pembuatan atau perpanjangan SIM D/D1 disabilitas. 

Halaman
Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar