Ronaldo Gabung Klub Arab Saudi Al-Nassr dengan Kontrak 200 Juta Poundsterling Per Tahun

Rabu, 30 November 2022 19:23 WIB

Share
Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@DeadlineDayLive)
Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@DeadlineDayLive)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bintang Portugal Cristiano Ronaldo setuju untuk bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Nassr dengan kontrak 200 juta Poundsterling per tahun. Hal ini menyusul kecamannya pada Manchester United dalam wawancara dengan Piers Morgan.

Dilansir dari Sportskeeda, Ronaldo akan bergabung dengan Al-Nassr dengan kontrak dua setengah tahun, yang membuatnya akan tinggal di klub Arab Saudi itu hingga musim panas 2025.

Diketahui, Ronaldo menjadi agen bebas awal bulan ini (November) setelah kontraknya di Manchester United diakhiri dengan kesepakatan bersama. 

Pemutusan hubungan kerja terjadi setelah wawancara eksplosif Ronaldo dengan Piers Morgan di mana dia mengecam klub, rekan satu timnya, hingga manajer Erik ten Hag.

 

Pemain berusia 37 tahun itu dilaporkan mencoba keluar dari Manchester United di musim panas namun belum menemukan tujuannya.

Kendati demikian, Cristiano Ronaldo  khirnya memutuskan untuk meninggalkan Eropa dan mencari lingkungan yang bisa dibilang kurang kompetitif. Tapi itu tidak disertai dengan kompromi finansial karena kesepakatan yang dilaporkan bernilai  200 juta poundsterling per musim.

Agen peraih Ballon d'Or lima kali itu sudah mencari klub setelah sang pemain berstatus bebas awal bulan ini. Ronaldo sebelumnya telah dikaitkan dengan banyak klub dan kemungkinan pindah ke MLS (liga Amerika Serikat).

Menurut Marca, kesepakatan dengan Al-Nassr hampir selesai dan satu-satunya formalitas yang tersisa adalah pengumuman resmi penandatanganan tersebut.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar