Begini Reaksi Joe Biden Usai Amerika Menang Atas Iran: Mereka Berhasil, Tuhan Mencintai Mereka

Rabu, 30 November 2022 18:09 WIB

Share
Timnas AS dan Presiden AS Joe Biden (Foto: Twitter/Potus/FIFAWorldCup)
Timnas AS dan Presiden AS Joe Biden (Foto: Twitter/Potus/FIFAWorldCup)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Amerika Serikat Joe Biden memuji tim sepak bola negaranya usai lolos ke babak sistem gugur di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Amerika sukses menaklukan Iran pada pertandingan terakhirnya di Grup B dengan skor 1-0 pada Rabu (30/11/2022) dini hari. 

Hasil tersebut membawa Amerika Serikat menjadi runner up Grup B di bawah Inggris dan berhak melaju ke babak 16 besar. 

Reaksi Joe Biden pada kemenangan AS atas Iran adalah pujian seraya mengatakan bahwa "Tuhan mencintai mereka".

 

"USA! USA! Itu pertandingan besar, bung. Ketika saya berbicara dengan pelatih dan para pemain, saya berkata, 'Kamu bisa melakukan ini.' Mereka menanggapi 'eh.' Mereka berhasil, Tuhan mencintai mereka. Lagi pula, hanya berpikir Anda mungkin ingin mendengar."  kata Joe Biden, dikutip dari Sportskeeda pada Rabu (30/11/2022)

Amerika menghadapi perlawanan sengit dari Iran yang bersemangat pada pertandingan semalam. Skuad besutan Greg Berhalter di tahan di sebagian besar babak pertama oleh Iran.  

Namun, kapten Timnas Amerika Serikat Christian Pulisic memberikan gol krusial di menit ke-38. Gelandang Juventus Weston McKennie mencungkil bola melewati pertahanan Iran ke bek pinjaman Barcelona Sergino Dest di sayap kanan. 

Dest menyundul bola melewati kotak ke arah Pulisic, yang lolos dari pengawalnya dan mengonversi jadi sebuah gol.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar